Kapolres Lobar: Peluncuran Kembang Api, Agar Tidak Melebihi Apa Yang Sudah Diijinkan

30 Desember, 2017
30 Views

Senggigi – Kapolres Lombok Barat Akbp Heri Wahyudi, S.Ik mengecek langsung kesiapan peluncuran kembang api dalam rangka menyambut Malam Tahun Baru 2018 di Hotel Jayakarta dan Hotel Sheraton Senggigi (30/12).

Didampingi oleh Waka Polres Lobar, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas, Kapolres langsung memeriksa lokasi yang akan digunakan peluncuran kembang api dan mengecek kembang api yang akan digunakan pada malam pergantian tahun nantinya.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Lobar menyampaikan kepada pihak penyelenggara bahwa dalam pelaksanaanya/peluncuran kembang api nantinya agar tetap mengutamakan faktor keselamatan.

“Saya tekankan agar peluncuran kembang api nantinya, tidak melebihi apa yang sudah diijinkan,” kata Kapolres pihak penyelenggara.

Untuk keselamatan, Kapolres juga menekankan agar pihak penyelenggara menyiapkan ambulance, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan dapat segera ditangani.

“Penyelenggara harus menyiapkan tenaga medis dan ambulance, untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak di inginkan,” imbuhnya.

Sebelumnya beberapa penyelengara telah mengajukan pemberitahuan penggunaan kembang api dalam perayaan menyambut malam pergantian tahun ke Polres lobar. Penyelenggara yang telah mengajukan pemberitahuan kepada Sat Intelkam Polres lobar antara lain adalah Hotel Jayakarta, Hotel Sheraton, Kebun Villa, Kunci Villa, kathamara, dan Killa senggigi.

Dalam hal ini, Penyelenggara harus melengkapi administrasi kelengkapan dalam pelaksanaan peluncuran/peledakan kembang api. Diantaranya yaitu harus melampirkan surat tugas juru ledak kembang api. Disamping itu, dalam peluncuran/peledakan kembang api harus menggunakan merk dan ukuran yang telah memiliki ijin/rekomendasi untuk memasarkan kembang api.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Penggunaan Kembang Api, rencananya peluncuran dilaksanakan pada pukul 23.00 wita sampai dengan pukul 01.00 wita untuk memeriahkan malam pergantian tahun di senggigi. Ag

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

Mataram - Tim Opsnal Sub Dit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB yang dipimpin oleh AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag…

Binkam
shares5 views

KUNJUNGAN KERJA WANTIMPRES KE MAKO DIT POLAIR POLDA NTB

Polair Polda NTB - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48277" align="alignnone" width="960"] foto bersama anggota Wantimpres, Wakapolda NTB dan Wadir polair Polda NTB bserta staff[/caption] Lembar - Direktorat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.