Polres Bima Siap Amankan Jalannya Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Pengecekan Personil Oleh Kapolres Bima

Panda – Kamis (21/12) Sekitar Pukul 08.00 pagi tadi telah dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2017 yang bertempat di Lapangan Mako Polres Bima. Upacara tersebut dihadiri oleh anggota Polres Bima, Brimob, Tni dan unsur-unsur lintas sektoral. Meski dalam keadaan hujan namun hal tersebut tidak mengurangi ketenangan dan khidmatnya kegiatan apel tersebut.

Dalam amanat kapolres bima berharap kepada seluruh anggota jajaran polres bima, tni, brimob dan seluruh instansi elemen masyarakat yang terkait untuk bersama-sama mengamankan jalannya perayaan hari natal dan tahun baru. Dan juga memberikan atensi kepada kegiatan ini agar perayaan hari natal dan tahun baru dapat berjalan dengan lancar.

Lalu kapolres juga berpesan dalam kegiatan operasi lilin gatarin 2017  ini kita wujudkan bahwa wilayah kabupaten bima adalah daerah yang aman dan memiliki tingkat toleransi antar umat beragama yang tinggi, sehingga dapat menghapus kesan bahwa wilayah kabupaten bima merupakan wilayah yang rawan.

Di akhir amanat kapolres bima menghimbau kepada seluruh peserta apel yang hadir untuk tetap melakukan pemantauan terhadap lingkungan dan juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam perawatan lingkungan terutama pada musim penghujan saat ini. Karena pada saat-saat seperti ini sangat rawan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, Maka dari itu mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Perayaan natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat. Maka dari itu tujuan dari operasi lilin gatarin 2017 ini adalah untuk mengamankan perayaan hari natal 2017 dan tahun baru 2018 agar masyarakat dapat melaksanakannya dengan rasa aman, nyaman, dan kondusif. (wtn)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close