Polisi Gadungan Diciduk Unit Intelmob Brimob NTB

Mataram, Unit Intelmob Sat Brimob Polda NTB pada senin (18/12) siang, mengamankan Polisi Gadungan  berinisial BK, 24 tahun asal Desa  Kawo kabupaten Lombok Tengah, saat menjenguk temanya di RS Kota Mataram , BK mengaku sebagai Brimob Polri dan bertugas di Sat 2 Pelopor Kedung Alang.

Berawal dari laporan informasi yang diterima unit Intelmob Sat Brimob Polda NTB dari warga kekalik yang selama ini curiga dengan pemuda berinisial BK yang mengaku sebagai anggota Brimob Polri dan selama ini BK sering menggunakan pakaian Dinas lengkap dan mengaku bertugas di Sat 2 Pelopor Kedung Alang.

Menindak lanjuti laporan tersebut anggota unit intelmob bergerak cepat terjun ke lapangan mencari informasi keberadaan BK, dari info yang didapat BK berada di Rumah sakit Umum kota Mataram menjenguk temanya, unit intelmob segera melakukan pengecekan dan benar BK pada saat itu sedang berada di RS umum Kota mataram bersama temanya. Saat ditemui unit intelmob BK mengaku sebagai anggota Brimob, namun pada saat di mintai identitas dan kartu sebagai anggota Polri,  BK tidak  bisa menunjukannya, akhirnya dia diamankan ke Mako Sat Brimob NTB untuk di mintai keterangan lebih mendalam apa motif BK mengaku sebagai anggota Brimob.

“karena saya bangga melihat brimob selama ini” katanya

Kasi Intel Sat Brimob Polda NTB AKP Gusti bagus Eka Prasetia SH kepada tribratanews.ntb  mengatakan“dalam tahun 2017 ini ada beberapa kasus yang sama seperti ini, mereka nekat mengaku menjadi anggota Brimob untuk maksud tertentu guna kepentingan pribadi, seperti yang terjadi Desa Sesaot”.ungkapnya

baca juga Klik disini : Ngaku Anggota Brimob Pemuda Perampas dan Penipu ini Diciduk Intelmob

BK mengaku sudah dua bulan menjadi Polisi Gadungan, dan seragam polisi yang dia gunakan dibikin sendiri lengkap dengan atribut dan tanda pangkat Briptu, BK sendiri berprofesi sebagai tukang las di Lombok Tengah.

Setelah melakukan interograsi unit  intelmob kemudian menyerahkan BK kepada Polres Mataram untuk dilakukan pengembangan apakah ada menyangkut tindak pidana lain atau tidak, bersamaan itu sekaligus juga diserahkan barang bukti berupa pakaian dinas lapangan Brimob  lengkap dengan atribut sudah terpasang, ponsel android, kaos dalam Polri, baju koko, dan hem lengan panjang. (ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close