Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji

TERSANGKA SAAT DILARIKAN KE PUSKESMAS LABUHAN HAJI DENGAN PENGAWALAN KETAT PIHAK KEPOLISIAN

Labuhan Haji – Komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) beraksi pada Jum’at (15/12) dinihari kemarin di rumah salah seorang warga di Dusun Tirpas Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji. Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah 4 orang ini berhasil membawa kabur sejumlah uang dan 2 buah handphone serta beberapa slop rokok.

Pelaku yang berjumlah 4 orang ini melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu depan rumah menggunakan cukit lalu mengancam anak korban yang berada di dalam rumah dan mengambil 2 buah handphone. Tidak berhenti sampai di sana. Komplotan pelaku memasuki kios korban yang terletak terpisah dengan bangunan rumah utama.

Menurut keterangan korban, Siti Hadijah alias Inaq Icah (59 tahun), salah seorang dari pelaku mengancam dirinya dengan mengacungkan parang. Sehingga, ia hanya mampu melihat aksi para pelaku curas mengobrak-abrik kiosnya dan membawa pergi uang tunai sebesar 1,5 juta dan 3 slop rokok.

Namun, pada saat para pelaku meninggalkan rumah korban, korban berteriak yang langsung mendapatkan respon dari warga lainnya yang tak perlu aba-aba lagi mengejar para pelaku. Salah seorang pelaku, Zainul alias Amaq Pit (41 tahun) warga Dasan Sawe Desa Kerumut Kecamatan Pringgabaya terjatuh pada saat melarikan diri dari kejaran warga. Tak ayal lagi, puluhan warga yang sudah tersulut emosi dengan tindakan pelaku langsung memberikan hukuman dadakan yang menjadikan pelaku mengalami luka-luka cukup serius di bagian muka.

Beruntung, tak begitu lama, aparat kepolisian dari Polsek Labuhan Haji segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang sangat geram dengan aksi nekat para pelaku.

Zainul yang mengalami luka-luka segera dilarikan ke Puskesmas Labuhan Haji untuk mendapatkan perawatan dan kemudian diamankan di Polsek Labuhan Haji guna penanganan kasus hukumnya lebih lanjut.

Sementara itu, 3 rekan pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Adapun, identitas pelaku yang berhasil kabur itu, sudah dikantongi aparat kepolisian.yief.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close