Seru! Kapolda NTB ‘Cicip’ Performa Jawara Liga 1 Indonesia

persiapan Tim Old Star NTB melawan Bhayangkara FC

Mataram – Laga Eksebisi Bhayangkara FC (BFC) digelar Sabtu pagi (16/12) di GOR (Gelanggang Olahraga) Turida, Mataram. Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si selain membuka acara, juga turun ke lapangan unjuk kebolehan bermain sepakbola melawan Bhayangkara FC.

Terpantau langsung di lapangan, sejumlah nama besar di NTB ikut memeriahkan acara dan bergabung dalam Tim NTB Old Star untuk menjajal keahlian The Guardians memainkan si bola bundar.

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi, Kepala BNN NTB Brigjen Pol. Drs. Imam Margono, Kepala BIN NTB H. Tarwo Kusnarmo, Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makhruf, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando,Ketua KONI NTB Andy Hadianto dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST terlihat tak kalah piawai menampilkan aksinya di lapangan hijau satu tim bersama Kapolda.

Pertandingan berlangsung seru. Meski harus kebobolan enam kali, Tim Old Star mampu merangsek masuk pertahanan kesebelasan kebanggaan Polri itu hingga berakhir dengan skor 6-3.

Usai ‘mencicip’ kemampuan sang jawara liga kasta tertinggi di Indonesia itu, kepada media Tribrata News NTB, Kapolda menyampaikan apresiasi dan mengakui bahwa kemenangan satu tim sepakbola dengan squad yang didominasi anggota Polri tersebut memang pantas diraih.

“Tadi saya sudah mencoba main. Tidak lama, hanya 30 menit, tapi memang kualitas mereka luar biasa,” ujarnya.

“Kecepatan dan kekuatan mereka luarbiasa, jadi tidak heran kalau mereka bisa memenangkan kejuaraan sepakbola paling bergengsi di Indonesia, kami bangga,” imbuh Brigjen Firli.

Kapolda menambahkan, kegiatan yang ia selenggarakan di tribun yang disesaki oleh para Bhara Mania (julukan untuk para pendukung BFC) juga merupakan pesta masyarakat NTB dalam memperingati HUT NTB ke-59 yang seremonialnya dilaksanakan Minggu, (17/12).

Sekaligus, ditambahkan lagi oleh Kapolda, ia menghajatkan perhelatan BFC di lapangam hijau yang mampu menorehkan prestasi dapat memotivasi para pemuda dalam rangka menghidupkan dunia Persepakbolaan di NTB.

“Motivasinya, kita ingin membuktikan NTB ini memliki potensi untuk Persepakbolaan,” Turut Perwira Tinggi Polisi dengan Bintang Satu di pundaknya itu.

“Kedepan, kita ingin momentum seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda NTB untuk terus menggali potensi dalam diri,” paparnya.

Pernyataan Kapolda Firli tersebut searah dengan jalannya laga eksebisi. Usai melawan Tim NTB Old Star, BFC menjajal dua Tim Sepakbola andalan Nusa Tenggara Barat. Tim NTB All Star yang beranggotakan sederet pemain profesional NTB dan Tim Sepakbola besutan Kapolda NTB, Polda NTB FC.

BFC berhasil memenangkan seluruh laga dengan masing-masing skor 1-0 dan 2-1.

Selanjutnya, BFC memberikan pelatihan singkat kepada anak-anak asuhan PSSI NTB U-9 seputar cara memainkan Sepakbola di lapangan.

Mengakhiri kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di NTB itu, Kapolda membagikan cinderamata ‘Sapuq’ dan ‘Songket’ khas Lombok kepada seluruh pemain BFC dengan iringan musik dangdut yang dibawakan oleh Artis Ibu Kota pelantun tembang ‘Seroja’, Iis Dahlia. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close