Sat Lantas Polres Mataram Goes To School

Mataram – Police Goes To School kali ini menyambangin SMPN 5 Mataram pada hari Senin (12/12).

“Kecelakaan lalu lintas saat ini banyak terjadi pada pelajar SD, SMP, SMA karena belum waktunya anak anak tersebut untuk mengendarai kendaraan, dengan kata lain umurnya tidaj cukup,” ungk Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Kegiatan Police Goes To School kali ini menyampaikan materi mengapa anak di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan yaknj mobil maupun motor. Materi ini di sampaikan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMPN 5 Mataram. Tidak jarang kita lihat anak – anak anak – anak SMP dan SMA bahkan anakn SD saat ini sudah marak menggunakan motor.

Hal seperti ini yang kerap menimbukan masalah kecelakaan lalu lintas. Karena anak -anak tersebut masih terlalu dini untuk mengendarai kendaraan. Sebab para pelajar SD, SMP, SMA tingkat emosional dan egonya.

“Diharapkan dengan disampaikannya materi tersebut para pelajar dapat memahami, baahwa bila tidak cukup umur  tidak boleh mengendarai

Tidak hanya memberikan materi kepada siswa dan Siswi, dalam kegiatan ini juga ada kegiatan tanya jawab seputaran aturan dan tata tertib.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close