Mujur Diterjang Puting Beliung, TNI-Polri Diturunkan Bantu Pulihkan Warga

Dua Bhabinkamtibmas yang membantu membersihkan atap salah satu rumah warga yang terkena puting beliung (27/11)
Dua Bhabinkamtibmas yang membantu membersihkan atap salah satu rumah warga yang terkena puting beliung (27/11)

Praya – Puluhan rumah warga dan beberapa sarana publik mengalami kerusakan yang cukup parah pasca terjangan puting beliung di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur beberapa hari lalu sempat mengundang para aparatur negara yang terdiri dari personel Polri, Prajurit TNI, BPBD dan juga beberapa organisasi masuyarakat untuk berempati. Hal ini ditunjukkan dengan dikirimkannya bala bantuan untuk membantu memulihkan warga baik secara Fisik dan Psikis, Senin (27/11).

“kami semua sepakat untuk hadir di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah dengan melakukan aksi gotong royong membersihkan puing-puing bangunan. Kegiatan ini secara tidak langsung akan menjadi sumber kekuatan tersendiri untuk cepat memulihkan keadaan masyarakat paska bencana,” terang Kompol Ketut Tamiana selaku Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Lombok Tengah yang kebetulan memimpin langsung kegiatan sosial tersebut.

Sebanyak 60 prajurit TNI dari , 60 Bhabinkamtibmas, 30 personel Dalmas, 20 anggota BPBD dan 50 orang anggota dari Krame Dise Gagak Hitam beserta forum Kadus Se-desa Mujur dikerahkan untuk melakukan pembersihan terhadap puing-puing bangunan yang hingga kini masih berserakan. Kegiatan ini dimulai dari gotong royong di tempat sarana publik berupa areal persekolahan baru dilanjutkan ke pumukiman warga.

Hingga saat ini, bencana puting beliung hampir meratakan 41 unit rumah warga dan 1 sekolah.  Belum ditemukan adanya korban jiwa atas insiden ini, hanya saja beberapa warga mengalami luka ringan akibat ketiban reruntuhan bangunan.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close