Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Pembobolan Rumah

Mataram – Team Opsnal Satuan Reserse  Kriminal Polres Mataram berhasil mengamankan pelaku pembobolan rumah pada hari Jum’at (24/11). Pelaku pembobolan rumah yang berinisial RA(20) yang merupakan warga  Lingkungan Jangkuk Kelurahan Sayang- Sayang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram.

“Pelaku yang sudah mengetahui seluk – beluk rumah korban, dengan mudah memanjat pagar dan mengambil konci pintu untuk masuk ke dalam rumah,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pelaku yang melakukan aksinya dengan memanjat pagar rumah korbannya langsung dengan mudah masuk ke dalam rumah karena telah mengetahui tempat korban menyimpan konci. Pelaku yang sudah berhasil masuk kedalam langsung mengambil barang – barang korban.

“Karena terpojok, pelaku berusaha melawan saat akan diamankan dan melukai warga,” tambahnya.

Pelaku yang saat melakukan aksinya dilihat oleh warga langsung berusaha untuk kabur dengan membawa barang – barang hasil curiannya. Team Opsnal Satuan Reserse  Kriminal Polres Mataram yang datang ke lokasi bergabung Bhabinkamtibmas, Team Opsnal Unit Reserse  Kriminal Polsek Mataram  dan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku yang berusaha kabur ke pasar cemara untuk menyembunyikan barang curiannya, pelaku yang di cegat saat berada di Kr. Tatah melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau dan mengakibatkan warga terluka.

Pihak Kepolisian yang berhasil meringkus pelaku langsung membawa pelaku dan warga yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit. Dari tangan pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa satu pasang speaker aktif, satu ekor burung beserta sangkarnya, satu buah kipas angin, satu pasang sepatu, satu buah power suply, satu unit Playstation 2, satu buah helm, dan satu buah sangkar ayam. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Mataram.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close