Polres Lotim Sukses Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

PERSONEL POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI

Selong – Personel Kepolisian Resoe Lombok Timur Sukses Amankan Kunjungan Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Jokowidodo ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW (nahdlatul wathan) (23/17).

sebelum membuka Munas dan Konbes NU di Islamic Center NTB, Presiden kemarin pagi melakukan kunjungan ke dua Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani dan Pondok Pesantren Hamzanwadi NW Pancor. Kunjungan Presiden Republik Indonesia Kali ini dikawal ketat oleh Personel Polres Lotim yang dibackup oleh Personel Personel Brimob, Personel TNI Kodim 1615 Lotim dan tentunya oleh Pas Pam Pres.

Kunjungan pertama Presiden RI dimulai dari Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani,disambut langsung oleh Ummi Hj.Sitti Raihanun bersama dengan beberapa pengurus Pondok pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani lainnya, bertolak dari anjani, Presiden kemudian melanjutkan kunjungan ke Yayasan Pondok Pesantren Hamzanwadi NW Pancor. Di sana, Presiden disambut ribuan Santri dan jamaah. Saat orang nomer satu di Indonesia itu tiba, mereka dengan serentak melambaikan bendera merah putih di tangannya. Sembari Mengucapkan salam. gembira atas kedatangan sang Presiden ke madrasahnya.

Di halaman gedung Birul Walidain NW Pancor, keluar dari mobilnya, Jokowi langsung disambut oleh senyuman Ummi Sitti Rauhun Abdul Majid. Di saat itu, segera terdengar nyanyian shalawat dari Santri-Santriwati yang telah menunggu dari pukul 08.00 Wita. Mereka menyanyikan lagu dengan bahasa arab yang memiliki makna ucapan selamat datang. Nyanyian khas NW.

Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi dan keluarga besar NW, berjalan menuju mushalla Al Abror, tempat makam pahlawan nasional Maulanasyeikh. Sepanjang jalan menuju makam, nyanyian selamat datang terus terdengar. Para santri dan jamaah pun meriung. Mereka memadati pagar-pagar pembatas di sekeliling areal makam. Utara dan Timur. Ketika Jokowi menghadap ke mereka, serentak, semuanya berteriak, mengucapkan nama sang Presiden yang terkenal dengan aksi blusukannya tersebut.

Memasuki makam, Jokowi ditunggu para masyaikh Ma’had. Ia langsung duduk bersila, dan berdoa bersama. Sekitar limat menit. Setelah itu terlihat Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi yang juga cucu dari Maulanasyeikh menjelaskan kepada Jokowi tentang keadaan makam. Jokowi pun berkeliling ke di sekitar area dalam makam. Setelah itu, masuk menaburkan bunga ke Makam sang pahlawan Nasional dari NTB, Maulanasyeikh.

Setelah mengunjungi Makam Maulanasyikh, Jokowi berpindah ke musholla Al Abror. Letaknya tepat di hadapan makam. Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB mengucapakan kata sambutan atas kedatangan Jokowi ke Ponpes Hamzanwadi NW Pancor.

TGB menjelaskan makna Nahdlatul Wathan, dan sekilas tentang ponpes yang ada. “Yayasan ini memiliki banyak lembaga, dengan lima belas ribu lebih santri,” kata TGB Zainul Majdi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Nahdlatul Wathan berarti kebangkitan sebuah Negara. Tak lupa, dalam sambutannya, TGB mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Jokowi atas kehadirannya ke Ponpes Hamzanwadi NW Pancor. Di mana, meskipun agenda utama Jokowi adalah menghadiri acara Munas dan Konbes NU di Islamic Center, akan tetapi Jokowi masih mau menyempatkan diri untuk datang melihat Ponpes NW Pancor.

Ia juga berpesan kepada santri-santriwati yang hadir di tempat itu, untuk memetik pembelajaran dari sosok Presiden Jokowi. Sosok yang mempunyai akhlak yang pantas ditiru.

Selanjutnya Jokowi menyampaikan sambutan kepada Santri Santriwati yang ada mushalla Al Abror. Ia menyampaikan ucapan syukur berada di tempat tersebut. “Sebenarnya sudah lama saya ingin ke sini, tapi kali ini kesempatannya diberikan,” ungkap Jokowi.

Jokowi menyampaikan kepada semua santri, bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya. Maka seharusnya semua bersyukur atas hal tersebut. Dan memanfaatkannya. Setelah menyebut hal tersebut, ia pun seperti biasa melakukan tradisi bertanya dengan bonus sepeda. Tawa riang gembira dari para santri-santriwati pecah sepanjang kuis berhadiah sepeda terlaksana.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas lancarnya pengamanan Kunjungan RI 1 ke Kabupaten Lombok Timur tersebut, terimakasih yang ke dua juga disampaikan kepada seluruh lapisan Masyarakat atas kerjasamanya yang baik, karena selama Presiden Jokowi berada di wilayah Hukum Polres Lombok Timur, tidak ada kejadian yang mengganggu lancarnya kegiatan kunjungan orang Nomor satu di Indonesia tersebut.yief.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close