Ingin Kelabuhi Petugas, Pemuda Asal Batuson Ini Sembunyikan Shabu dalam Sebuah Korek Gas

NA dan Bukti yang Tertangkap (22/11)
NA dan Bukti yang Diamankan (22/11)

Praya – sudah kenyang petugas Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) dengan segala macam bentuk trik para penyalahguna, pengedar bahkan bandar dalam mengelabuhi petugas ketika hendak tertangkap. Upaya selip – menyelipkan barang dalam sebuah wadah hingga dibuang keselokan sudah menjadi makanan sehari-hari para pemburu narkoba ini. Tak ayal berbagai trik murahan seperti ini sudah dihapal gerak – geriknya dan dapat dengan mudahnya terbongkar.

Berbicara selip menyelip, tangkapan Sat Narkoba yang dipimpin oleh AKP Muhaemin SH SIK pada Rabu (22/11) lalu rupanya hendak melakukan hal yang sama untuk mengelabuhi petugas. NA (21) pemuda asal Batuson, Kecamatan Praya ini mencoba menyembunyikan shabu miliknya di celah sebuah korek gas yang ia kantongi.

“NA menyembunyikan barang yang ia bawa di dalam sebuah korek gas,” Ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui Kasat Narkoba.

Ketika barang bukti ditemukan, pemuda yang tertangkap di depan sebuah bengkel di lingkungan Pepabri, kelurahan leneng, Kecamatan Praya ini langsung diamankan ke Mapolres untuk pengembangan kasus.

Dalam proses pengambilan oleh para penyidik menemukan fakta baru mengenai NA. Berdasarkan pengakuannya kepada penyidik diketahui bahwa ia hanya berperan sebagai penyalah guna saja.

“menurut NA ia hanya memakai shabu yang ia dapatkan dari Mataram itu ia pakai untuk kepentingan pribadi saja tidak untuk diperjualbelikan. Ia juga mengaku baru belajar pakai barang ini sekitar 6 bulan,” terangnya.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close