Dit Pamobvit Lakukan Pam VVIP kedatangan Presiden RI ke NTB

Pemasangan alat Secdoor oleh personel Dit Pamobvit di Islamic Center tempat acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama

Mataram – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo tiba di Pulau Lombok dalam kunjungan kerja untuk membuka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama di Nusa Tenggara Barat.

Seluruh Personel dari Satuan TNI dan Polri melakukan pengamanan VVIP terkait kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke NTB. Jokowi sendiri tiba di Pulau Lombok dan mendarat di Lombok Internasional Airport (LIA) Praya, Lombok Tengah pada pukul 18.55 Wita, Rabu 22 November 2017 malam, menggunakan pesawat kepresidenan.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak didampingi Danrem 162 WB, Kol.Inf. Farid Makhruf, Danlanud Rembiga, Kol. Pnb. Dodi Fernando, Danlanal, Kol Mar. Djentaju Suprihandoko dan Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs Tajuddin.

Personel Dit Pamobvit saat melakukan pemeriksaan di pintu masuk lokasi kegiatan Munas di Islamic Center 

Direktur Pamobvit Polda NTB AKBP Gatut Kurniadin, SH. dalam pengamanan VVIP menurunkan personelnya untuk mengawaki beberapa alsus (Secdoor, MMCP dan Metal detector) sebagai alat deteksi terhadap sluruh tamu undangan yang hadir pada acara pembukaan Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama di Islamic Center dan saat kunjungannya di beberpa Ponpes di wilayah Lombok Timur.

“Antisipasi gangguan kamtibmas maupun ancaman dari luar sangat diutamakan karena yang datang ini Kepala Negara, keselamatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan” ungkap Dir Pamobvit.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo setelah membuka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama di Islamic Center, langsung kembali ke jakarta pada hari kamis 23/11. sekitar pukul 16.00 wita melalui bandara LIA (Lombok International Airport). (yd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close