Kapolri Hadiri Munas Alim Ulama dan Konfersensi Besar NU di Lombok

Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian tiba di BIL

Mataram – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian menghadiri acara pembukaan Munas (Musyawarah Nasional) Alim Ulama dan Konfersensi Besar Nahdlatul Ulama, yang berlangsung di Islamic Center, Mataram, Lombok, Kamis (23/11).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian dalam acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut, menunjukkan ketinggian solidaritas aparat penegak hukum terhadap majelis bertajuk agama.

Dikonfirmasi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti, kehadiran Kapolri untuk memastikan keberlangsungan acara berskala nasional tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kapolri datang untuk mendampingi Presiden membuka acara dan memastikan acara berjalan dengan lancar, itu saja,” ujar Tribudi.

Kabid Humas menuturkan, kehadiran Kapolri beserta sejumlah petinggi Polri lainnya adalah wujud antusiasme Pihak Kepolisian dalam acara-acara Nasional agama.

“Skalanya kan nasional, ini juga wujud bahwa Polri sangat menghormati ulama serta pemuka agama lainnya,” terang Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, usai membuka acara, Kapolri langsung bertolak ke Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close