Wakapolda NTB : Seluruh Anggota Harus Menjaga Kesehatan dan Kebugaran

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Tajuddin M.H dan Kabiddokkes AKBP Dr SUMY HASTRI, dr,SpF, DFM membuka ceramah kesehatan di Rupatama

Mataram – Pukul 08.00 wita, di Rupatama Polda NTB berlangsung kegiatan Ceramah kesehatan tentang permasalahan tugas Kepolisian dan cara mengatasinya dari sisi emosional dalam rangka tindak lanjut hasil pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2017. Kegiatan dibuka oleh Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTB, Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, Personil perwakilan Satker Polda NTB, serta dr. Danang Nur Rimbawa, SpKj. Dokter spesialis di rumah sakit jiwa provinsi NTB. (21/11)

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda NTB menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, jelang pemilukada serentak tahun 2018 Polri dituntut untuk berkontribusi secara aktif didalam menangani berbagai situasi, terlebih lagi yang mengancam keselamatan jiwa manusia. Oleh karena itu, melalui kegiatan ceramah kesehatan tersebut, diharapkan personel Mapolda NTB dapat menyerap dan menghayati maksud serta dapat mengaplikasikan di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing.

“Jarang sekali pembahasan topik ini disampaikan ke personel, kiranya dapat menekan para personel untuk selalu bersikap arif dan menahan emosionalnya jika menghadapi permasalahan di lapangan. “ Jelas Wakapolda

Sangat disayangkan jika anggota polri aktif sakit dan terhambat pelaksanaan tugasnya, oleh karena itu Wakapolda NTB mengharapkan agar seluruh anggota menjaga kesehatan dan kebugaran, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Kesehatan sangat penting bagi anggota Polri, semua akan terhambat jika seorang anggota Polri sakit. Pelaksanaan tugas akan terganggu berdampak pada karier, jabatan, tentu juga kesejahteraan pendapatan keluarga.” Imbuh Wakapolda. (SY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close