Polisi Siagakan Personil Amankan Kunjungan Presiden ke Lombok

Personil Polda NTB saat apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden

Mataram – Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok sore ini, Rabu (22/11). Kedatangan Presiden ke-7 itu untuk membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan besok siang, Kamis (23/11) di Islamic Center.

Paginya, Presiden mengagendakan kunjungan ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Pancor dan Anjani di Lombok Timur dalam rangka silaturahim.

Menjadi penanggung jawab bidang keamanan di Nusa Tenggara Barat, Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin telah mempersiapkan ribuan personil yang akan melakukan pengamanan di sepanjang rute mobilisasi Presiden.

Hal tersebut ia sampaikan dalam rapat persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden kemarin, Selasa (21/11) bersama seluruh jajarannya di Ruang Rapat Biro Operasional Polda NTB.

Dia menegaskan, pihak kepolisian beserta seluruh instansi terkait yang telah ditugaskan melakukan pengamanan, harus melaksanakan tugas dengan optimal dan penuh tanggung jawab.

“RI 1 datang lagi, kemarin kita sudah mendapat apresiasi langsung dari Presiden karena pengamanan kita dinilai tersistem dengan baik, sehingga Presiden tidak mengalami kendala-kendala saat berada di NTB,” ujar Wakapolda.

Persiapan pengamanan Presiden telah diparipurnakan. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan pagi tadi di Lapangan Eks Bandara Selaparang yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel Inf. Farid Makruf.

Danrem menyatakan, ribuan personil gabungan dari Polda NTB, TNI dan Instani terkait siap melakukan pengamanan lengkap dengan seluruh sarana dan prasarana. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close