Polda NTB Siap Amankan RI 1 Membuka Munas Alim Ulama dan Konbes Ulama PBNU

Rapat Koordinasi Perwira Polda NTB Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhatul Ulama PBNU di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mataram – Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhatul Ulama PBNU akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat dimulai tanggal 22 sampai dengan 26 November 2017, menurut rencana akan dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Polda siap amankan, demikian disampaikan Wakapolda NTB, Drs. Tajuddin, M.H. dalam rapat koordinasi rencana pengamanan kegiatannya di hadapan para perwira dan para Kapolresnya.

Dikatakannya, terkait pengamanan kegiatan konferensi Alim Ulama dan PBNU di NTB Polda NTB bersama TNI Wakapolda NTB, mengaku telah mempersiapkannya secara matang dan sejauh ini telah bersinergi dengan aparat terkait.

“banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang kegiatan akbar tersebut, diantaranya dengan Rapat” ungkapnya. Karena menurutnya rapat adalah awal persiapan yang sangat penting, karena sebagai suatu proses yang melekat dengan tupoksi Polri sebagai aparat keamanan.

Rapat koordinasi menurutnya, sudah menjadi suatu SOP (standar operating prosedur) dan sudah berjalan sudah lama, dan menjadi tugas pokok dan fungsi kepolisian dan bertindak.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Operasi Polda NTB Drs. I Dewa Putu Maningka Jaya, menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan pengaman juga diprioritaskan secara khusus untuk pengamanan Presiden dan wakil Presiden pada setiap obyek dan jalur yang akan dihadiri.

”Pengamanan Sang Presiden secara khusus akan dimuali saat akan tiba di Lombok International Airport tanggal 22 November 2017 pada pukul 19.00 wita bertolak dari Malaysia take off dari Kuching Malaysia dan langsung menuju Hotel Novotel, Kuta Loteng, selanjutnya pada 23 November 2017 pada pukul 08.00 wita berangkat dari Hotel Novotel menuju lokasi banjir di desa Penendep Kecamatan Keruak Lotim” jelas Karoops.

Ditambahkannya,  selanjutnya rangkaian kegiatan lainnya, pada pukul  10.00 berangkat dari lokasi banjir menuju Ponpes NW Anjani Lombok Timur kemudian ke Ponpes NW Pancor dan seterusnya rencana ziara ke Makam alm TGH. Syech Maulana Zainuddin.

“Perjalanan orang nomor satu di Indonesia selanjutnya menuju Islamic Centre untuk membuka Munas NU kemudian pada pukul 16.00 wita berangkat dari Islamic Centre ke Bandara LIA menuju Solo” tandasnya.

Pihaknya berjanji, terkait kunjungan Presiden dan Wakil Presiden biasanya sangat kental dengan tugas TNI, namun prinsipnya Polri tetap bertanggung jawab keamanan dan bersinergi, tetap komunikasi dan saling membatu untuk suksesnya pelaksanaan pengamanan semua kegiatan akbar ini” Pungkasnya. (*jo).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close