Ibarat Sedia Payung Sebelum Hujan, Polres Sumbawa Siapkan Peralatan SAR

Sumbawa Besar – Sedia payung sebelum hujan merupakan pepatah tepat menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota sat sabhara pagi tadi (21/11) .

Guna mengantisipasi hal buruk jika terjadinya bencana alam mengigat curah hujan yang semakin hari semakin ekstrim, anggota sat sabhara melaksanakan pengecekan perlengkapan SAR guna memastikan jika diperlukan semuanya sudah siap pakai.

Kasat Sabhara Polres Sumbawa AKP Mathias Wayan Apelaby, menyatakan bahwa 2 Buah Kano beserta kelengkapan nya, 1 Perahu Karet bserta kelengkapan, 1 buah  Senso, Tali Penolong , dan senter dalam keadaan baik dan dapat dipergunakan, namun ada beberapa barang yang harus segera di  tambah seperti tali penolong yang disediakan harus lebih panjang.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT mengungkapkan antisipasi dini merupakan suatu kewajiban , “Perkiraan terburuk merupakan cara menjadikan kesiap-siagaan sebagai hal yang utama. Bukan mengharapkan hal buruk terjadi , yang penting kami sudah siap ” ungkap Kapolres.

 

Tidak hanya perlengkapan SAR , ternyata anggota Sat Sabhara juga telah menyiapkan alat evakuasi pohon tumbang, pasalnya beberapa waktu belakangan ini sudah ada pohon yang tumbang akibat terpaan angin yang cukup kencang . (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close