Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim

Mataram – Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita (Polwan) ke lokasi banjir di Desa Bintang Oros, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Mereka terjun langsung menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir.

“Polwan melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada korban banjir yang saat ini masih mengungsi. Selain memberikan hiburan dan trauma healing,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, melalui pesan singkat, Selasa (21/11).

Di lokasi banjir, Polwan mengajak anak-anak korban banjir dengan bernyanyi keselamatan berlalulintas, lengkap dengan gerakan-gerakannya.

“Paling tidak Polwan hadir dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir, dengan memberikan beberapa bingkisan sembako dan menghibur mereka berharap mengurangi trauma anak-anak,” tambahnya.

Kegiatan tersebut kata Kabid Humas merupakan wujud dari revolusi mental quick wins Polri, “Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah dan itu juga merupakan ketanggap segeraan Polri dalam mengurangi beban masyarakat,” imbuhnya.

Desa Bintang Oros, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, merupakan salah satu desa yang mendapat musibah banjir bandang. Sebelumnya banjir sempet menerjang  empat kecamatan yang ada wilayah Lombok Timur pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 17.30 Wita.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang sejak siang hari, sehingga mengakibatkan dua embung di bawah bendungan Pandan Dure meluap dan mengakibatkan banjir. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close