Polisi Bangun Posko Untuk Korban Banjir di Lombok Timur

KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PARA KORBAN BANJIR

Mataram – Beberapa posko keselamatan untuk warga korban banjir di Lombok Timur dibangun Polisi dalam sekejap. Kesiapan itu dilakukan melihat rumah warga dan fasilitas umum vital masyarakat hancur karena banjir bandang.

Posko yang dibangun bersama warga dalam waktu singkat itu atas perintah langsung Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman. Ia perintahkan personilnya untuk melakukan misi penyelamatan terhadap warga yang terjebak banjir dan tindakan-tindakan sosial.

“Ini misi kemanusiaan, jadi harus cepat,” ungkap Kapolres Lombok Timur di kutip dari media kicknews.today, Senin (20/11).

Posko penanganan banjir, posko logistik, termasuk dapur umum dan MCK dibuat Polisi. dengan warga. Hingga saat ini masih ada ratusan orang masih tinggal di pengungsian akibat bencana banjir.

“Warga yang terdampak bencana ini cukup banyak dan masih terus membutuhkan sandang pangan,” tambahnya.

Dia berharap agas seluruh warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan dampak bencana ini. Bantuan sekecil apapun sangat dibutuhkan.

“Kalau ada dermawan yang sekiranya mau menyumbang namun berhalangan datang menuju lokasi banjir, Polres Lombok Timur siap menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang membutuhkan,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close