Penanganan Tipikor Tahun 2016, Polda NTB Terbaik Ke Empat Se Indonesia

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K.,M.Si,.

Mataram –  Selasa, (21/11) Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K.,M.Si. menjelaskan pada tahun 2016 oleh Polda NTB mendapat predikat ke empat terbaik seluruh Indonesia dalam penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor) .

“Oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), prestasi yang diraih Polda NTB ini adalah merupakan wujud keseriusan anggota di jajaran dan juga penggiat sebagai pembina fungsi di tingkat Polda untuk pantau dan assistensi, apalagi Polda NTB adalah Polda tipe B” ungkapnya di Mapolda NTB.

Dia menjelaskan, dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi(“UU 31/1999”) yang dibuat oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dimana ada ancaman pidana bagi orang yang menyalahgunakan wewenangnya yang berakibat dapat merugikan keuangan negara, bahwa hari ini ada tim KPK  melakukan asistensi di Polda NTB dan Polres jajaran terkait penanganan kasus Tipikor tahun 2017.

“kita berharap dengan adanya asistensi KPK tahun 2017 ini, Polda NTB mampu mempertahankan prestasinya bahkan ada peningkatkan dengan dicapaian pada tahun lalu” pungkasnya.

Terkait penanganan mercuri, Direskrimsus menjelaskan, berdasarkan kuantitas Polda NTB masuk dalam penanganan kasus terbanyak nomor dua setelah Polda Maluku. Dan ini juga, dia berharap agar terus ada peningkatan bahkan terus berlomba dengan giat untuk pengungkapan kasus lainnya.(*jo).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close