Waka Polda NTB Buka Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri

Pemasangan pangkat siswa PAG oleh Waka Polda NTB (Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H)

Belanting – Seokolah Polisi Negara Polda NTB melaksanakan upacara pembukaan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2017, Senin (20/11). Sebanyak 45 Siswa PAG yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda NTB mengikuti upacara tersebut dengan khidmat. Selain dari para siswa PAG, siswa Diktuk Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 juga ikut serta dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Waka Polda NTB Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H selaku Irup pada upacara tersebut menyatakan membuka Pendidikan Alih Golongan T.A. 2017 tepat sekitar pukul 08.15 Wita. Dengan disematkannya pangkat siswa PAG oleh Waka Polda NTB kepada salah satu perwakilan siswa a.n. Aiptu Sahiman, para casis PAG resmi menjadi siswa PAG untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda NTB. Nantinya selama satu bulan kedepan para siswa PAG ini akan menempuh pendidikan di SPN Polda NTB.

Selain di SPN Polda NTB, upacara ini juga dilaksnakan secara serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 3000 orang. Adapun tema pendidikan pada tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Revolusi Mental, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Membentuk Inspektur Polisi Alih Golongan Yang Profesional, Modern dan Terpercaya Guna Meningkatkan Kehadiran Polisi di Ruang Publik”. Pendidikan ini merupakan bagian dari proses untuk mempersiapkan personel polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dengan jenjang kepangkatan dari bintara ke perwira pertama.

Pemeriksaan pasukan

Dengan tanggung jawab yang besar yang akan diemban nantinya oleh para lulusan PAG ini, banyak sekali harapan-harapan besar yang harus dicapainya. “Bagi seluruh peserta didik, agar siap secara fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan alih golongan dengan selalu bersikap dan berprilaku serta memiliki etika sebagai calon perwira polri yang dibanggakan, “ucap Waka Polda NTB pada saat upacara Buka Dik PAG.

“Kepada KA SPN dan tenaga pendidik serta para pengasuh, diharapkan dapat memberikan pendampingan yang mendewasakan dan dapat mentransformasikan ilmu maupun pengalaman yang sehat serta mampu memperkaya wawasan para peserta didik, “ tambah Waka Polda NTB. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close