Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin (Katim dari Brimob)  pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 17.30 Wita diareal persawahan Desa kalampa, telah mengamankan Dua orang pria inisial SA, laki laki,  20 tahun dan RTM laki-laki 30 tahun  keduanya warga Desa Samili kecamatan Woha Kabupaten Bima dan satu pucuk senpi rakitan laras panjang beserta  20 butir amunisi.

Sekitar pukul 16.30 wita Tim patroli Gabungan Brimob Dan Dalmas polres Bima Kabupaten Patroli  menuju desa minte, disini Tim  mendapat informasi dari warga ada sekelompok warga Desa  Risa mengibarkan bendera warna putih, ini adalah tanda ajakan untuk berperang, mandapat informasi tersebut Tim patroli gabungan menghimbau warga minte untuk tidak terprovokasi dengan aksi pengibaran bendera tersebut, Kamudian tim patroli gabungan bergeser keDesa Risa lewat jalur Desa Kalampa.

Sebelum tim patroli tiba di desa Risa tim menemukan sekelompok warga yg sedang berkumpul di persawahan Desa Kalampa, merasa curiga Tim mendekat dan menghimbau kepada kelmpok warga tersebut untuk membubarkan diri, Saat membubarkan sekelompok warga tersebut tim menemukan salah seorang yang mencurigakan kemudian tim mencoba mengamankan, panik dengan kedatangan tim patroli seorang pengendara menabrak katim Partoli Aiptu Zainal dan motor yang digunakan terjatuh, sementara salah seorang yang bonceng berhasil kabur.

Katim patroli Aiptu M. Zainal Abidin menceritakan kejadian dan ini katanya  kepada tribratanews.ntb “dalam perjalanan ke Desa Risa namun diperjalanan, kami melihat sekelompok warga yang mencurigakan, tim saya perintahkan berhenti dan melakukan swiping, namun ada dua orang beboncengan hendak kabur menabrak kaki kiri saya dan mereka terjatuh, dengan cepat pengendara kita tangkap namun yang dibonceng berhasil melarikan diri kemudian pengendara kita geledah dan  motornya kita periksa dari dalam jok motor kita temukan senjata rakitan dan beserta amunisi” demikian ungkapnya.

Tim gabungan akhirnya berhasil mengamankan pengendara  dan melakukan  memeriksa kendaraan yang hendak di bawa kabur hasilnya didalam jok sepeda motor tersebut Tim menemukan dua buah tas yang salah satu nya berisi satu pucuk senpi rakitan laras panjang yang bisa di bongkar pasang beserta satu magasen ss1 yang berisi 9 butir peluru dan 11  butir peluru di luar magasen,  tim kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Polres Bima dan diserahkan diterima oleh Sat Reskrim Polres Bima untuk mendapatkan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Situasi sementara di Desa Risa dan Desa Dadibou Kecamatan WohanKabupaten Bima terpantau aman dan kondusip pasca penahanan pelaku pembawa Senpi Rakitan. (ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close