Penemuan Benda Diduga Bom, Masyarakat Diminta Tidak Perlu Khawatir

Anggota Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB sedang mengamankan benda yang dicurigai sebagai bom di depan Polsek Ampenan

Mataram – Barang mencurigakan yang diduga bom ditemukan pagi tadi, Senin (20/11) sekitar pukul 09.05 Wita di depan Markas Polsek  Ampenan dan telah diamankan oleh Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB.

Oleh Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB, barang tersebut dibawa ke markas Sat Brimob Polda NTB  untuk dilakukan proses penelitian lebih lanjut.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti membenarkan kejadian tersebut dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang.

“Masyarakat agar jangan panik dan tidak perlu khawatir, apabila menemukan hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,” ujarnya.

Usai pemeriksaan oleh tim Jibom dengan menggunakan X – Ray  ternyata tidak ditemukan adanya bahan berbahaya.

“Setelah dilakukan pembongkaran ternyata isinya hanya sebuah gulungan kertas yang dibalut dengan lakban coklat,” pungkasnya.

Pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan terkait penemuan ini, kejadian ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin menebar teror atau maksud lain, namun kembali diingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close