Kapolri Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir di Lombok Timur

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., saat memberikan tali asih dari Kapolri kepada warga korban banjir

Mataram – Pasca mengamankan dan mengevakuasi korban banjir di Kecamatan Keruak dan Jerowaru Kabupaen Lombok Timur, Polda NTB menyalurkan tali asih dari Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian yang pemberiannya diwakili oleh Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin, Senin (20/11).

Bantuan sembako berupa tiga ton beras, ratuan mie instan, puluhan peti telur dan ratusan selimut serta sarung diberikan Polda NTB kepada warga korban banjir.

Kepada warga, Wakapolda mengatakan, pihak kepolisian akan tetap bersiaga melakukan pengamanan sekitar lokasi banjir, untuk memudahkan proses evakuasi warga jika terjadi banjir susulan.

Bantuan sembako yang diberikan kepada warga korban banjir dikatakan Wakapolda memang tidak seberapa, namun dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi baban moril yang dialami warga.

“Pemberian ini memang tidak sebanding dengan kerugian yang dialami bapak ibu akibat bencana banjir, namun setidaknya bisa sedikit mengurangi beban,” tutur Tajuddin.

Wakapolda juga memerintahkan personil Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan bhakti sosial, membersihkan kediaman warga dari kotoran yang terbawa arus banjir.

“Nanti pihak kepolisian akan membantu membersihkan lokasi yang terkena banjir dari sampah akibat banjir,” ujarnya.

Bersama Wakapolda, juga turut datang ke lokasi, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat, Wadir Sabhara Polda NTB AKBP Purnama dan Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Faturrahman. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close