Kapolres Lotim Salurkan Bantuan Kepada Warga Selatan yang Terkena Bencana Banjir

KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PARA KORBAN BANJIR

Keruak – Bencana Banjir yang merusak puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum yang terjadi Sabtu (18/11) kemarin di wilayah lainnya. Sebab, ribuan warga di dua wilayah kecamatan tersebut terganggu aktifitasnya dan bahkan, masih banyak yang harus tinggal di pengungsian akibat rumahnya masih terendam banjir dan banyak yang alami rusak berat.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman langsung mengeluarkan surat perintah kepada seluruh jajarannya untuk mengambil tindakan penyelamatan terhadap warga yang terjebak banjir dan juga melakukan tindakan sosial.

Atas perintah tersebut, personil yang dilibatkan dalam penanganan banjir bandang yang terjadi di wilayah Lombok Timur bagian Selatan bergerak cepat dengan membuat posko penanganan banjir dan juga dapur umum. Selain itu, pengumpulan bantuan logistik juga dilakukan.

Pada Minggu (19/11) kemarin, Kapolres yang ditemani Kabag Ops Polres Lotim beserta Kapolsek Keruak dan Bhayangkari Ranting Keruak menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir. Secara simbolis, Kapolres memberikan bantuan kepada Kepala Desa Sepit yang kemudian diteruskan bagi warga yang menjadi korban keganasan banjir bandang yang telah menelan 2 orang korban jiwa. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan air mineral.

Penggalangan bantuan untuk korban banjir bandang di wilayah Selatan ini terus dilakukan pihak Polres Lombok Timur. Sebab, warga yang terdampak bencana ini cukup banyak dan masih terus membutuhkan bantuan sandang pangan. Demikian ungkap Kapolres melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, kemarin.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas IPTU I Made Tista Mmengimbu kepada seluruh lapisan Masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam membantu warga yang terkena musibah banjir, baik itu berupa Sandang dan pangan, jika Masyarakat berhalangan untuk menuju ke lokasi banji, Polres Lombok Timur Siap menampung sumbangan tersebut untuk selanjutnya disalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan (korban banjir).”pungkasnya” yief.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close