Genapi Perjuangan Jadi Perwira, Peserta PAG Polri 2017 Tempuh Satu Bulan Pendidikan

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H.,

Mataram – Mulai hari ini, Senin (20/11) sampai satu Bulan kedepan, seluruh Polisi Indonesia berpangkat Aiptu yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri tahun anggaran 2017 akan menggenapi separuh perjuangan lagi untuk menyandang pangkat perwira.

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., memimpin langsung upacara pembukaan pendidikan yang digelar di SPN Polda NTB, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Dalam amanat Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono yang dibacakan oleh Wakapolda, dinyatakan bahwa upacara pembukaan PAG dilaksanakan secera serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta didik sebanyak 3.000 orang.

Polda NTB memiliki 53 peserta didik yang 8 orang diantaranya ‘dititip’ di SPN Polda NTT dan sudah diterbangkan pada tanggal 18 Nopember lalu.

Wakapolda menyatakan, pendidikan yang akan ditempuh selama satu Bulan tersebut merupakan bagian dari proses mempersiapkan personel polri, yang akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Proses pendidikan merupakan bekal untuk mempersiapkan diri menjadi inspektur Polisi yang handal dan profesional di bidangnya,” ujar Tajuddin.

“Dalam satu Bulan kedepan, rekan-rekan akan diisi dengan pengetahuan dan skill menjadi seorang Polisi yang levelnya sudah setingkat lebih tinggi,” imbuhnya.

Wakapolda berpesan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dan semangat dalam menjalani pendidikan.

“Yang jelas, fisik dan mental juga sudah harus siap, tolong laksanakan pendidikan ini dengan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Wakapolda berharap, output pelaksanaan program PAG tersebut, menghasilkan Perwira Polri yang kelak akan menjadi tauladan bagi personil yang lain maupun bagi masyarakat.

“Para peserta didik sekalian adalah bintara-bintara senior yang terpilih, melalui proses pendidikan ini saya berharap, nantinya setelah dilantik menjadi perwira, sikap kerja maupun perilaku rekan-rekan benar-benar mencerminkan etika sebagai calon perwira polri yang dibanggakan dan pantas untuk ditauladani,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close