Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

Mataram  perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah yang terkena dampak dari perubahan cuaca ini adalah Dsn. Tenten pejeruk dan desa Sesapan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, bencana ini menimbulkan kerusakan pada bangunan milik warga dan fasilitas umum seperti rusaknya jembatan yang mengakibatkan arus lalu – lintas menjadi terhambat.

Wakil Direktur Sabhara Polda NTB AKBP Purnama, S.I.K. dalam arahan tadi pagi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan Sarana dan Prasarana serta personile yang akan di berangkatkan ke Lombok Timur untuk melaksanakan bakti sosial membantu warga yang terkena dampak bencana, Senin (20/11).

“kita siapkan personil satu Peleton dari Dalmas, ditambah dengan satu regu Pammat dari Subdit Gasum dan satu regu Polwan untuk diberangkatkan membantu masyarakat Lombok Timur yang terkena bencana banjir” ujarnya.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa anggota yang akan berangkat sebelumnya agar mengecek kesiapan sarana dan prasarana kendaraan rangger, truk, bus dan mobil resque. Selain itu perlengkapan seperti Senso juga disiapkan karena disana banyak pohon tumbang yang berada disekitaran jalan yang di pakai warga berkatifitas”.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat sehingga dapat berktifitas dengan normal” tutupnya.

Pada pelaksanaanya puluhan personil dari Direktorat Sabhara Polda NTB dan Polres Lombok Timur yang sudah berada di perkampungan melaksanakan kerja bakti dengan memotong pohon membersihkan puing – puing di seputaran rumah warga maupun di sekitaran jalan tempat warga melaksanakan aktifitas. (Ips).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close