Polres Bima Adakan Press Release Terkait Temuan Senpi Rakitan

Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO beserta kabag ops dan KBO satreskrim saat menunjukan barang bukti kepada wartawan

Panda – Minggu (19/11) Polres bima adakan press release terkait temuan senjata api rakitan sekitar pukul 12.30 WITA bertempat di depan ruang tambora polres bima. Press Release tersebut dipimpin langsung oleh kapolres bima AKBP BAGUS S. WIBOWO, S.I.K dan dihadiri oleh kabag ops, KBO Sat Reskrim dan beberapa wartawan.

Dijleaskan bahwa senpi rakitan tersebut di temukan pada hari sabtu tanggal 18 November 2017 saat tim gabungan antara tim brimob beserta sabhara melakukan patroli rutin disekitaran daerah desa risa dan desa dadibou kec. woha kab. bima. Patroli ini bertujuan untuk meredakan konflik yang terjadi antara kedua desa yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Peristiwa temuan senpi ini bermula dari tim mendapatkan informasi dari warga bahwa ada sekelompok warga yang mengibarkan bendera warna putih (tanda ajakan untuk berperang) disekitaran persawahan dusun minte. Mendapatkan informasi tersebut, tim segera bergerak menuju lokasi yang disebutkan dan melihat seorang laki-laki berbaju berwarna merah mengibarkan bendera putih sehingga tim langsung mengamankan warga tersebut. Diketahui warga tersebut berinisial S.

Kemudian tim melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok warga lainnya yang berjumlah sekitar 8 orang, saat melakukan pemeriksaan tim melihat dua orang dengan gelagat mencurigakan hendak kabur menggunakan motor, namun tim dengan sigap menghadang warga tersebut. Lalu seorang warga berinisial R yang diboncengnya tiba-tiba mengambil alih stang dan langsung menarik gas sehingga hampir menabrak anggota yang menghadang, tetapi dengan cepat BRIPDA AGUS ADI PUTRA menarik sarung yang dikalungkan oleh warga tersebut sehingga kedua warga itu terjatuh.

Tim langsung mengamankan dan menggeledah kedua warga tersebut. Saat mengamankan kedua warga tersebut, seorang warga yang dicurigai berinisial A als P berhasil melarikan diri menuju ke arah desa samili, sempat terjadi kejar mengejar dan dilepaskan tembakan peringatan oleh tim namun warga tersebut berhasil melarikan diri.

Dari hasil penggeledahan, tim berhasil menemukan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang berwarna hitam, satu buah magazen jenis SS1 warna hitam, 19 butir amunisi tajam SS1 dan satu butir amunisi tajam V2.

Menurut penuturan sdra S dan sdra R, pemilik dari barang bukti tersebut adalah sdra A als P yang sempat berhasil melarikan diri. Tim langsung melakukan penangkapan dan berhasil menemukan sdra A als P di desa Samili kec. woha kab. bima.

Saat ini ketiga warga tersebut dan barang bukti telah diamankan di polres bima yang selanjutnya akan di bawa ke Polda NTB untuk diproses lebih lanjut.

Diakhir press release kapolres bima menyampaikan jika ada tindak pidana yang ditemukan oleh warga jangan main hakim sendiri, jika ada tindak pidana segera dilaporkan ke polres bima dan serahkan kepada anggota polres bima yang akan mengurusnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close