Kapolres Bima Kota : Penangkapan Sabu Seberat 49,7 Gram Adalah Yang Terbesar Tahun Ini

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K menunjukkan barang bukti sabu seberat 49,7 gram pada saat jumpa pers

Bima Kota –  Dengan didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Jusnaidin dan Kasubbag Humas IPDA Suratno, pada saat jumpa pers dengan semua awak media se-Kota Bima di ruang Rupattama Polres Bima Kota terkait penangkapan dan pengungkapan kasus narkoba tahun ini, Sabtu (18/11) pukul 10.00 wita, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K menjelaskan bahwa penangkapan sabu-sabu seberat 49,7 gram di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima merupakan penangkapan yang terbesar di tahun ini.

“Penangkapan sabu – sabu seberat 49,7 gram ini merupakan penangkapan dengan barang bukti terbesar di tahun ini” jelasnya.

Sabu – sabu seberat 49,7 gram tersebut ditangkap oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota di Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Kamis (16/11) pukul 16.30 wita, penangkapan sabu-sabu ini merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus yang ditangani sebelumnya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan petugas dari hasil penangkapan di rumah RS dan SM

Kapolres Bima Kota juga mengatakan bahwa sebelumnya petugas mendapat laporan dari masyarakat tetang adanya pelaku yang mengedarkan sabu-sabu yang meresahkan masyarakat, sehingga petugas dilapangan langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan selanjutnya dilakukan penangkapan pertama terhadap RS (38 thn) warga Dusun Wera desa Rai Oi Kecamatan sape Kabupaten Bima.

“Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat sehingga petugas dipalangan langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penangkapan” katanya.

Dari penangkapan tersebut selain mengamankan RS, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sembilan bungkus plastic, dua buah bong, delapan buah sedotan, uang sebesar Rp. 15.800.000.(Lima Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) yang diduga hasil penjualan sabu-sabu, dua  buah hp samsung,  tiga buah korek api gas, dua buah gunting, tiga buah tutup bong dan dua buah isolasi bening.

Selanjutnya dari penangkapan tersebut dilakukan pengambangan sehingga petugas melakukan penangkapan di rumah pelaku yang berinisial SM di Desa sangia Kecamatan Sape yang di duga merupakan bandar besar, tetapi pelaku berhasil melarikan diri sebelum petugas sampai di rumahnya.

Di rumah SM, petugas mengamankan beberapa barang bukti yakni  1 (satu) bungkus plastik berisi serbuk kristal putih bening yang diduga sabu-sabu dengan berat netto 49, 7 gram ( Emapt Puluh Sembilan Koma Tujuh gram),  1(satu) buah bong,  1 ( satu) buah timbangan Digital,  4 (empat) Ball plastik Klip,  1( satu) buah tabung kaca kecil,  1 (satu) buah sendok besi, 2 (dua) buah shabu,  1 (satu) buah sendok yang terbuat dari sedotan,  1 (satu) buah isolasi,  2 ( dua) buah HP dan 3 ( tiga ) butir  peluru tajam jenis pluru SS1 .

Selain itu juga, petugas mengamankan dua orang yang saat itu berada dirumah Sm, masing masing yakni KH (43 thn) warga Desa Parangina Kecamatan sape dan FD (21 thn) warga Desa Rai Oi Kecamatan Sape dan setelah dilakukan tes urine keduanya positif menggunakan sabu-sabu.

Saat ini ketiga orang tersebut bersama barang bukti diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut sedangkan terhadap SM saat ini dilakukan pengejarann oleh petugas.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close