Banjir Menerjang Wilayah Kabupaten Lombok Timur Ratusan Rumah Terendam Air.

Anggota Polri dan Warga Bahu mambahu menyelamatkan warga yang rumahnya diterjang banjir pada Sabtu malam.

Lombk timur,  Banjir menerjang wilayah Lombok Timur pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 17.30 Wita, akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hari mengakibatkan dua embung di bawah bendungan pandan dure meluap mengakibatkan banjir yang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan merendam puluhan rumah penduduk.

Akibat guyuran hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang membuat meluapnya air di dua embung yang berada dibawah bendungan pandan dure mengakibatkan banjir, akibat derasnya arus air, jembatan penghubung antara Desa Sepit dan Desa Penendem juga ambruk, luapan air juga merendam ratusan rumah penduduk, sampai dengan saat ini anggota Polri, Basarnas Mataram dan TNI masih berada di lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan melakukan evakuasi terhadap warga terkena dampak banjir.

Dari data sementara Ada 4 Kecamatan yang terkena dampak banjir meliputi Kecamatan  Keruak  di wilayah ini ada 7 Desa yang terdampak yaitu Desa stungkep lingsar, Desa batu putik, Desa sepit, Desa senyiur, Desa lokon, Desa batu rampes, Desa bintang oros. Selanjutnya Kecamatan Jerowaru wilayah terdampak 2 Desa yaitu Desa sepapan dan Desa penendem, selanjutnya Kecamatan Sakra barat, wilayah terdampak  Desa gunung rajak, sementara Kecamatan Sakra wilayah terdampak Banjir Desa suangi.

Hingga saat ini korban terkena dampak banjir masih mengungsi di tempat-tempat yang aman dan membutuhkan selimut, terpal dan makanan sedangkan jumlah korban dan  kerugian yang diderita oleh warga akibat banjir secara rill asih dalam pendataan.(ijbm)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close