AKBP Nurodin Resmi Jabat Kabid Propam Polda NTB

AKBP Nurodin disematkan lencana jabatan sebagai Kabid Propam Polda NTB oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – AKBP Nurodin, S.I.K, M.H., kini resmi menyandang jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda NTB. Hal tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Dalam amanatnya, Kapolda menekankan bahwa jabatan Kabid Propam adalah jabatan yang memiliki peran penting di dalam tubuh organisasi.

“Baru seminggu yang lalu permintaan pengisian jabatan Kabid Propam ini dipenuhi Kapolri, saya tidak mau menunda pelantikan apalagi jabatan Kabid Porpam ini perannya sangat penting,” ujar Firli.

“Tugas mengawasi personil dan memberikan penegakkan kedisiplinan ini tidak boleh tidak ada di dalam organisasi, khusus bagi kita Polri, peran dan tanggung jawab tersebut ada di pundak seorang Kabid Propam,” imbuhnya.

Dia jelaskan, tugas seorang Kabid Propam dalam rangka memberikan pembinaan kepada personil baik secara profesi maupun kedisplinan menjadi salah satu faktor keberhasilan Polri menapaki jejak pengabdian untuk masyarakat.

“Kalau personil saja tidak disiplin, bagaimana kita bisa menjadi tauladan untuk masyarakat, maka perlulah organisasi ini memiliki seseorang yang mengkomandoi peran tersebut,” tutur Kapolda.

Kapolda berharap, dengan telah dilantiknya AKBP Nurodin menjadi Kabid Propam, seluruh personil Polda NTB menjadi lebih disiplin, terutama dalam melaksanakan tugas.

“Pak Nurodin ini mantan Kapolres Lombok Tengah, mantan Wakil Direktur yang membidangi kriminal umum juga, profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sudah tidak diragukan lagi,” tukas Firli.

“Hari ini sudah sah mengemban amanah baru, tolong dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close