Aksi Kapolres Loteng Kepada Bocah Penderita Luka Bakar Ini Bikin Terenyuh

18 November, 2017
30 Views
Ahmad menerima hadiah berupa Buku dari Kapolres Loteng (17/11)

Ahmad menerima hadiah berupa Buku dari Kapolres Loteng (17/11)

Praya – beginilah nasib Ahmad Ardiawan (6), bocah asal Desa Pancor Dao, Kecamatan Batukliang Utara ini hanya bisa berbaring sambil meringis kesakitan setelah kurang lebih sepekan lalu ia sempat “bermandikan” air mendidih sehingga 70% tubuhnya mengalami luka bakar yang serius, Jum’at (17/11).

Mendapat informasi hanya melalui media sosial facebook, pagi tadi bocah kecil ini mendapat kejutan dari tamu tak terduga. Seorang Perwira Menengah Polri, Polisi nomor satu di Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH di sela kesibukannya rela menyempatkan diri untuk datang menjenguk.

“saya mengetahui keadaan Ahmad ini dari media sosial sangat memprihatinkan, begitu mengetahui tempat tinggalnya saya langsung meluncur kesana,” ujarnya.

Kondisi yang sudah parah mengharuskan Ahmad untuk segera mendapat penanganan di rumah sakit, hanya saja dari pihak keluarga sudah bersusah payah untuk membujuk. Namun usahanya sia-sia bocah malang ini selalu saja menolak. Inilah yang menjadi misi berat kedatangan Kapolres Loteng kali ini.

Siapa sangka ketika  keluarga yang memiliki keinginan untuk merujuk ditolak mentah-mentah, tetapi ketika AKBP Kholilur meminta Ahmad tiba-tiba langsung menyutujui. Meski menerima beberapa kali penolakan, Polisi berpangkat melati ini tetap setia merayu Ahmad untuk diobati. Tentu saja hal ini sangat memerlukan cara yang tidak remeh. Awalnya diajak bercanda mencairkan suasana, diiming-imingi hadiah, dan beribu rayuan maut lainnya yang akhirnya meluluhkan kegigihan hati Ahmad untuk menolak pengobatan lanjutan.

Sesekali, Ahmad yang sedang meringis juga sempat ditenangkan oleh AKBP Kholilur. Dalam kesempatan ini juga, Kapolres memberikan hadiah beberapa buah buku bacaan kepada Ahmad dan juga bantuan dana untuk berobat.

Penulis : Rozian

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.