Kehabisan Bensin Saat Curi Ayam, Motor Pelaku Nyaris Ludes Dibakar Warga

17 November, 2017
39 Views

Labuapi – Pelaku yang diduga melakukan pencurian di Dusun Labuapi Utara Desa Labuapi Kecamatan Labuapi menjadi bulan-bulanan warga saat kepergok melakukan pencurian seekor ayam jantan. Motor pelaku tidak luput dari amukan warga, hinga nyaris ludes terbakar (16/11). Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan Polisi, sedangkan sepeda motor pelaku Kawasaki KLX warna hijau dibakar warga. Dengan segala upaya, sepeda motor pelaku juga berhasil diselamatkan setelah dipadamkan oleh kapolsek beserta anggota, sehingga hanya mengalami kerusakan kurang lebih 50 persen.

Kapolsek Labuapi Iptu Sugeng aristo mengatakan bahwa, dua orang pelaku datang ke TKP dengan menggunakan sepeda motor jenis kawasaki KLX. Salah satu pelaku mengambil ayam milik korban yang berada di depan kantor Desa Labuapi, sedangkan pelaku lainnya menunggu di Sepeda Motor.

“Saat pelaku mengambil ayam ketahuan warga, sehinga langsung diteriaki maling sama warga,” ungkap kapolsek.

Karena panik, para pelaku langsung tancap gas untuk melarikan diri dari warga yang emosi, namun sesampainya di Lapangan labuapi, para pelaku kehabisan bensin dan melarikan diri meninggalkan begitu saja sepeda motornya.

“Salah satu pelaku sempat naik ojek untuk melarikan diri, tapi langsung dihadang warga hingga ke wilayah Kediri. Beruntung saat itu ada anggota Polisi yang melintas sehingga pelaku langsung diamankan kepolsek Kediri terlebih dahulu untuk mengantisipasi dari hal – hal yang tidak diinginkan,”  imbuhnya.

Saat itu salah satu pelaku  berhasil melarikan diri, sedangkan Pelaku yang berhasil diamankan selanjutnya dibawa Kepolsek labuapi. Kapolsek Labuapi beserta anggota langsung mengecek keberadaan Sepeda motor pelaku di Lapangan Labuapi.

“Saat itu Sepeda Motor pelaku sudah dibakar warga, dan setelah dilakukan upaya pemadaman sepeda motor juga berhasil diamankan dengan kerusakan terbakar 50 persen,” Kapolsek menambahkan.

Setelah diamankan, diketahui pelaku yang berhasil ditangkap adalah berinisial JL laki-laki 23 tahun dari Lingkungan Babakan Desa, Kelurahan Babakan Barat Kecamatan Sanubaya Kota Mataram. Dari pengakuan JL, juga diketahui identas pelaku lainnya yaitu berinisial AT, laki-laki 28 tahun, dari Kelurahan Babakan Timur Kecamatan Sanubaya Kota Mataram. Berdasarkan pengakuan JL, Polisi melakukan pendekatan terhadap pihak keluarga AT, sehingga At juga berhasil diamankan ke Polsek Labuapi.

“AT bersedia menyerahkan diri, berkat sikap kooperatif dari pihak keluarga pelaku,” tutup Kapolsek. Ag

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.