Tenang, Event Lombok Marathon 2017 Tidak akan Menghambat Aktifitas Masyarakat

pengamanan rute Lombok Marathon 2016

Mataram – Event Internasional Lombok Maraton 2017 kembali akan digelar pada awal Desember nanti. Pada ajang lomba lari internasional ini, pastinya akan melibatkan banyak peserta dari mancanegara dengan menggunakan jalur umum sebagai rutenya. Namun masyarakat jangan khawatir, Polisi sudah mengatur strategi agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan seluruh personil untuk melakukan pengamanan jalur dengan sistem yang telah diatur melalui analisa dan evaluasi pelaksanaan event Lombok Marathon tahun lalu.

“Kami lakukan pembenahan, mungkin beberapa titik pada rute tahun lalu yang melewati pasar dan tempat keramaian masyarakat lainnya perlu lebih disiasati,” tutur Karo Ops, Kamis (16/11).

“Masyarakat pengguna jalan tentunya memiliki kesibukan dan kepentingan masing-masing, yang kami antisipasi adalah apabila jalan raya yang ingin mereka lintasi kebetulan menjadi rute lomba lari, salah satu yang kami khawatirkan misalkan ada masyarakat yang sedang mengejar jadwal penerbangannya, ini kan kasian sekali kalau tiketnya sampai hangus gara-gara terhambat,” imbuhnya.

Dia jelaskan, Lombok Marathon 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember mendatang. Ribuan peserta dari Indonesia maupun dari belasan negara lainnya turut berpartisipasi.

“Ini tugas kita dalam agenda akhir tahun, sebagai tuan rumah dari ajang internasional, Polda NTB mengemban tanggung jawab besar dalam mengupayakan keamanan,” ujar Dewa.

“Namun tetap, masyarakat NTB adalah prioritas utama, kita atur agar jalur yang ingin dilalui masyarakat tidak terhambat,” jelasnya.

Belakangan ini, kinerja Polda NTB banyak menuai apresiasi. Karo Ops mengantisipasi, pengamanan rute lomba lari marathon yang dilakukan oleh personilnya sampai meninggalkan kesan buruk dalam benak masyarakat.

“Kita sukseskan event Lombok Marathon 2017, juga lancarkan setiap arus yang ingin dilalui masyarakat, itu intinya,” pungkas Dewa mantap. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close