Persiapan Polisi Hadapi NTB Jadi Tuan Rumah Dua Event Besar

Kepala Biro Operasional Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya

Mataram – Masyarakat muslim di Indonesia kini tengah menyoroti NTB sebagai tempat yang dianggap cocok untuk menggelar event-event bertajuk agama.

Toleransi tinggi yang ditunjukkan masyarakat NTB dipadu dengan kesiagapan aparat Polda NTB dalam mengupayakan keamanan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar, menjadi nilai lebih.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda NTB Kombes Pol. Dewa Putu Maningkajaya mengumumkan bahwa NTB akan menjadi tuan rumah bagi dua event besar masyarakat muslim.

“Tanggal 22 sampai 25 Nopember akan digelar Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan di Mataram, Lobar, Loteng dan KLU, dibuka di Islamic Center dan ditutup di salah satu Ponpes yang ada di Kediri,” ujar Dewa, Kamis (16/11).

“Kemudian berlanjut, tanggal 26 sampai 30 Nopember giliran Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang akan melaksanakan konferensi nasional di Islamic Center,” jelasnya.

Tidak tanggung-tanggug, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara Musyawarah Nasional Alim Ulama yang kemudian akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menilik lagi ke belakang, saat kunjungan kerja Presiden beberapa waktu lalu, Polda NTB menuai pujian langsung dari Presiden berkat kepiawaian seluruh personil dalam mengamankan dan mengatur jalur mobilisasi Presiden sehingga pergerakan Presiden beserta rombongan dari satu titik ke titik yang lain tidak terhambat.

Dijelaskan Karo Ops, jumlah massa yang akan terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut berjumlah ribuan.

“Akan banyak kegiatan seperti pawai taaruf dan lain sebagainya, massanya juga banyak, maka persiapkan diri dan seluruh peralatan, apapun kegiatannya, tugas kita sebagai Polri adalah memberikan pelayanan keamanan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close