Ndak Usah Males Bayar Pajak Kendaraan,Bayar Pajak Udah Bisa di Samsat Desa

Taliwang_Kenapa tidak bayar pajak kendaraan?jika masyarakat di tanya demikian mungkin salah satu jawaban yang akan keluar adalah jauhnya lokasi tempat pembayaran pajak kendaraan tersebut,bayangkan saja seseorang harus menempuh jarak berkilo-kilo meter dan waktu yang tidak sedikit untuk membayar pajak kendaraan mereka.

Guna mempermudah pembayaran pajak kendaraan dan mengefisenkan waktu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan ,Polri mengeluarkan terobosan terbaru yaitu Samsat Desa.

Apa sih samsat desa itu?

Samsat desa adalah perpanjangan tangan atau cabang dari Samsat induk yang kali ini ada di desa.

Khusus di Sumbawa Barat Samsat desa sudah ada di Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.Di samsat desa ini masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan mereka tidak harus pergi ke kantor induk Samsat yang ada di kota,tetapi bisa langsung ke Samsat desa.

Kasat lantas Polres Sumbawa Barat Iptu Tira Karista S.ik saat di wawancarai,  Rabu(15/11) menuturkan”Samsat desa adalah salah satu terobosan Polri guna memberi pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan mereka”tuturnya.

Kasat lantas juga menuturka”untuk sekarang samsat desa hanya melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan saja,kedepan mudahan samsat desa bisa beropresai seperti Samsat induk”sampainya.

Inovasi demi inovasi terus di buat oleh Polri dengan satu tujuan yaitu agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,mari bayar pajak kendaraan anda di Samsat desa.(Lf)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close