Rekrutmen Polri di Polda NTB Bebas Pungli, Wakapolda : ini Cikal Bakal Keberhasilan Polri

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H.

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin membeberkan rahasia dibalik keberhasilan Polri membangun organisasi.

Dia jelaskan, kunci keberhasilan berawal sejak perekrutan personil yang diseleksi dengan ketat tanpa praktek KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

“Regenerasi personil Polri setiap tahunnya selalu diupayakan mendapatkan ‘bibit’ unggul yang siap menggantikan personil yang sudah memasuki masa purna tugas (pensiun),” ujar Wakapolda, Rabu (15/11).

Kecermatan jajarannya saat melakukan rekrutmen, ditambah integritas tinggi yang pantang akan ‘sogokan’, menjadi akar keberhasilan Polri.

“Itulah kenapa nama Polri sampai hari ini begitu masif dan dipercaya masyarakat,” tutur Wakapolda.

Kiprah Polri dalam melaksanakan setiap tugas memang menjadi faktor keberhasilan, namun menurut Wakapolda, integritas rekrutmen yang bersih dari KKN adalah akarnya.

“Rekrutmen yang ketat dan bersih KKN inilah cikal bakal keberhasilan Polri, sehingga outputnya kelak menjadi penerus yang dapatmembangun organisasi,” tuturnya.

Berkaitan dengan itu, Wakapolda menekankan, Biro Sumber Daya Manusia (SDM), lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga Polri dapat dibangun sesuai harapan masyarakat.

“Karena Biro SDM yang mengawakinya, maka saya tekankan untuk tetap bekerja dengan penuh integritas, lebih dekatkan diri lagi dengan masyarakat, karena ‘bibit’ unggul Polri itu sumbernya dari masyarakat,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close