Latih Kemampuan, Polres Bima Kota Lakukan Simulasi Pemadam Kebakaran

Kasat Sabhara IPTU Wahyudin memperaktikkan pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Bima Kota – Bekerjasama dengan Sat Pol PP Kota Bima Bidang Pemadam Kebakaran Selasa (14/11) pukul 08.00 wita setelah pelaksanaan apel pagi  Kepolisian Resor Bima Kota melaksanakan kegiatan simulasi penanganan kebakaran  di halaman Mapolres Bima Kota.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno menjelaskan kegiatan simulasi ini diikuti oleh satu peleton gabungan staf, satu peleton ASN, satu peleton gabungan fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Bima Kota serta anggota Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Bima.

“ Kegiatan ini diikuti oleh gabungan peleton staf, ASN, semua Satua Fungsi dan Sat Pol PP serta Pemadam Kebakaran Kota Bima” jelasnya.

Personil Polres Bima Kta memperaktikkan pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Pada simulasi tersebut melakukan peragaan pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang dilakukan oleh Sat Pol PP Kota Bima dan juga ikut dilakukan oleh personil Polres Bima Kota.

Dalam giat tersebut  Kabid Pemadam Kebakaran H. Suaeb dan Satgas Pemadam Kebakaran Kota Bima memberikan materi perihal alat alat pemadam kebakaran dan cara menggunakan APAR serta tugas pemadam kebakaran setelah itu dilanjutkan dengan praktek pemadaman api dengan menggunakan APAR yang dilakukan oleh personil polres bima kota .

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan personil Polres Bima Kota apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran baik di Mako atau di tempat lain dan masing-masing perorangan bisa mencegah atau menanggulangi kebakaran tersebut.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close