Luar Biasa… Dengan Mata Tertutup, Bripda Satria Atraksi di Hut Brimob ke 72

Bripda Satria (kiri) foto bersama dengan Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufik hidayat S.H (kanan)

Mataram – Kemeriahan HUT Brimob Polri ke 72, hari ini, Selasa (14/11) di Markas Komado Brimobda NTB sangat luar biasa. Rangkaian uapcaranya bukan sekedar cemonial biasa yang setelah itu usai, namun kemeriahan itu dilanjutkan dengan atraksi menegangkan personil Brimob Polda NTB. Bripda Ilham Satria.

Dengan mata tertutup dia menunjukan kebolehannya dalam beratraksi, membaca dengan seni sulap mentalist menggunakan sebilah sangkur dia membelah kantong pasir, memotong mentimun dan memecahkan balon.

Benda-benda tadi tidak ditaruh begitu saja di atas meja, namun tiga sukarelawan memberanikan diri, percaya bahwa apa yang dilakukan Bripda Satria akan berhasil.

Dari postingan siaran langsung personil Bid Humas Polda NTB Brigadir Pramita Ariani terlihat, sukarelawan dari personil TNI, personil Sabhara Polda NTB dan personil Dit Polair Polda NTB maju dengan gagah berani.

“Dia itu luar biasa, bukan sekedar ditutup dengan kain hitam saja, tetapi ada dilapis lagi dengan alumunium foil. Saya yang lihat cukup tegang tadi,” papar Brigadir Pramita kepada media di ruang kerjanya, Selasa (14/11).

Bripda Satria yang dihubungi via suara mengatakan, hal apa yang dilakukan olehnya tadi mempunyai sebuah makna filosofi untuk bersama menjaga NKRI tetap utuh.

“Saya mengibaratkan kantong pasir, mentimun dan balon itu adalah musuh negara. Disini ada kerjasama yang terabangun antara Polri, TNI dan masyarakat untuk memperkokoh dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Ditambahkan dia, untuk meraih musuh yang diibaratkan itu punya kesusahan tersendiri baginya, sama dengan pahlawan terdahulu yang meraih kemerdekaan indonesia dengan sangat susah, namun berakhir dengan keberhasilan dan merdeka.

“Soliditasnya harus tinggi antara TNI, Polri dengan masyarakat. Kalau kita bersama kita kuat,” imbuhnya. (yos)

berikut link videonya :

aksi bripda satria brimob polda ntb

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close