Ledakan Keras terdengar Usai Upacara Parade Hari Jadi Brimob Polri Ke 72

Mataram,  Ledakan yang cukup keras terdengar disertai dengan luapan api dan asap hitam membumbung tinggi disisi Barat lapangan Teratai Mako Sat Brimob Polda NTB, suara ledakan dari Bom Rakitan sontak membuat para peserta upacara dan undangan kaget ini terjadi pada Selasa (14/11/2017) sekitar pukul 08.30 Wita itu terjadi saat Peragaan Tarian Kreasi baru saja dimulai.

Ledakan yang terjadi merupakan tanda dimulainya peragaan tari kreasi yang diperagakan oleh anggota Brimob dan Bhayangkari yang diselimuti asap warna wari dari bom asap, Bom asap ini sengaja dibuat sebagai bagian dari tontonan bagi peserta upacara dan undangan, peragaan menampilkan senam PHH,  senam Tongkat dan Senam senjata yang dikolaborasi oleh  anggota, sedankan Bhayangkari Brimob menampilkan Tarian Kreasi.

Sebelum peragaan dimulai terlebih dahulu telah dilaksanakan Upacara parade HUT Brimob ke 72  bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Kepala Kepolisian daerah NTB Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H. sebagai Perwira Upacara Ajun Komisaris Besar Polisi Wayan Budiarsa S.Pd sementara sebagai Komandan Upacara Komisaris Polisi Bambang Yudi Wibowo S.I.K, untuk Pasukan upacara seluruhnya dari Polri, upacara berjalan dengan Khidmat.

Hadir di tenda undangan Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, S.H., M.Si,  Dandrem, Danrem 162 Wira bakti, Danlanud, Wakil Bupati Bima , Para Pejabat Utama Polda NTB,  Para kapolres dan Pejabat dari beberpa instansi lainnya serta  Pensiunan Brimob  Polri dan perwakilan dari anggota TNI.

Usai upacara digelar  dilanjutkan dengan penyerahan hibah tanah di kabupaten Sumbawa Barat  oleh  Gubernur NTB  kepada Kapolda NTB  pada kesempatan ini penerimaan surat Hibah diterima Waka Polda NTB, kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian Al-Quran Braille Digital  bagi anak- anak  penyandang  Disabilitas yayasan YKPN Selagalas, Peragaan dan Atraksi oleh anggota Brimob dan Bhayangkari adalah acara berikutnya yang ditandai dengan ledakan keras dari Bom Rakitan, ada juga atraksi Sulap oleh Bripda Ilham satria yang cukup menegangkan dengan aksi tutup mata mencari sasaran yang telah ditentukan dengan pisau sangkur, rangkaian peragaan ditutup dengan acara tradisi Syukuran HUT Brimob Polri, dengan aksi teatrikal membawa tumpeng  yang dibawa ala pasukan perang kemerdekaan , cukup seru dan meriah  ada pula  Hiburan organ tunggal, kegiatan berakhir sekitar pukul 11.oo wita.

Wakil Gubernur NTB yang diwawancarari usai rangkaian kegiatan di depan kantor Makosat Brimob mengatakan kepada awak Media “tahun  ini tidak sama dengan  tahun tahun sebelumnya dengan harapan  agar kedepan senantiasa bisa menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan kemudian memelihara kekompakan dan terus meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara”demikian paparanya

Senada dengan Wakil Gubernur NTB , di tempat terpisah Kasat Brimob Polda NTB Taufiq Hidayat, S.H. bertempat di Loby Kantor Brimob kepada awak media mengatakan “Satuan Brimob harus siap menghadapi ganggun Kamtibmas berkadar tinggi baik berupa senjata api, bahan peledak kerusuhan masa sesuai dengan harapan pimpinan, melaui program Promoter yang harus kami dukung untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat”.demikian tegasnya.

Kemeriahan perayaan HUT Brimob ke 72 di menjadi berkesan dengan berbagai atraksi yang disuguhkan usai pelaksanan pacara parade di lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close