HUT ke-72, Masyarakat Sumbawa Barat Punya ‘Kado’ Untuk Brimob Polda NTB

Penyerahan Hibah Tanah oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Ir. H. W. Musyafirin, M.M., diterima langsung oleh Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs, Tajuddin, M.H.

Mataram – Hari bahagia untuk Korps Brimob Polri, Selasa (14/11) usianya genap ke 72. Suasana bahagia itu jadi tambah spesial, ketika acara perayaan HUT Brimob ke-72 di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimob Polda NTB, Bupati Sumbawa Barat Drs. Ir. H. W. Musyafirin, M.M, hadir untuk memberikan ‘kado’.

Kado tersebut berupa dua carik kertas, berisikan surat pernyataan penyerahan sebidang tanah seluas kurang lebih 63.892 meter persegi, yang peruntukan sebagai lahan pembangunan Mako Brimob dan Jalan masuk Mako Brimob di Kabupaten Sumbawa Barat.

Lahan tersebut berlokasi di Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat sebagai tindak lanjut dari permohonan Subden 4 Detasemen A Sat Brimobda NTB melalui Surat Polda NTB Nomor : B/27/III/2016 tanggal 23 Maret 2016 tentang permohonan bantuan penambahan tanah untuk Mako Brimob.

Penyerahan surat pernyataan tersebut diterima langsung oleh Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., dengan jabat tangan dan ungkapan terimakasih.

“Ini bukti bahwa keberadaan Polri dalam hal ini Brimob sangat dibutuhkan di Kabupaten Sumbawa Barat. Momentnya juga pas, bertambahnya usia kesatuan juga akan menambah profesionalitas, tanggung jawab dan pengabdian kesatuan untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkap Wakapolda NTB.

Diketahui, dalam surat pernyataan tersebut juga tertuang jaminan dari Bupati Sumbawa Barat bahwa tidak ada tuntutan hukum dari pihak manapun akibat diserahterimakannya aset tanah tersebut.

Untuk saat ini, dokumen kepemilikan sertifikat tanah tersebut sedang dalam proses penyelesaian di Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa Barat. Oleh karena itu, keterangan kepemilikan digantikan dengan Surat Pernyataan Bupati Sumbawa Barat (terlampir). (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close