Brimob Pasukan Elit Polri dan Benteng Terakhir

Pasukan Sat Brimob Polda NTB

Mataram – “Selama ini Satuan Brimob adalah satuan elit kita semua dan merupakan benteng terakhir daripada pertahanan Polri,” Ujar Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke-72, Selasa (14/11).

Wakapolda menjelaskan, tugas Brimob khusus menangani masalah yang tingkat resikonya berintensitas tinggi dengan tindak kejatahan diatas rata-rata.

“72 tahun sudah Brimob hadir untuk negara dan bangsa ini, dan sampai sekarang, eksistensinya sangat diandalkan oleh kesatuan Polri,” ujarnya.

“Kehadiran Brimob juga masih menjadi primadona bagi masyarakat, karena Brimob adalah salah satu pasukan yang turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” imbuh Tajuddin.

Dihadapan seluruh peserta upacara dan tamu undangan yang turut dihadiri Wakil Gubernur NTB. H. Muhammad Amin, Wakapolda mengungkapkan, tugas utama Brimob adalah mengentaskan gerakan aliran garis keras dan konflik sosial yang belakangan ini terjadi di Nusa Tenggara Barat.

“Inilah peran-peran Brimob selama ini, koordinasi antar satuan kewilayahan sangat baik, di seluruh tempat di NTB ini sudah kita siagakan, tentunya di tempat yang rawan, baik di Lombok maupun Sumbawa, Brimob siap memberantas segala aktifitas yang menggangu keamanan kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Korps Brimob Polri dinyatakan Wakapolda sebagai satuan elit, yang telah banyak memberikan kontribusi aktif. Menjadi benteng terakhir dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara sudah dilakoni Brimob sejak zaman merebut kemerdekaan.

“Loyalitas Brimob sudah tidak bisa diragukan lagi, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepas dari berdirinya NKRI,” ungkap Wakapolda.

“Maka alhamdulillah Polri dalam penghitungan public trust terkahir, mendapat peringkat keempat, itu semua tidak terlepas dari sumbangsih perjuangan Brimob yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat,” tandasnya.

Dengan usia pengabdian yang sudah memasuki tiga perempat abad, Brimob seharusnya telah banyak berbenah. Diharapkan Wakapolda, seluruh personil lebih meningkatkan profesionalitas dan modernisasi bentuk pelayananan kepada masyarakat.

Dia juga berharap, seluruh personil makin disiplin, karena kedisiplinan merupakan cikal-bakal keberhasilan tugas Brimob.

“Makin disiplin, makin loyal, makin sabar dan tabah menjalani setiap tugas yang diemban kedepan, karena sumber keberhasilan semuanya ada disitu,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close