Beramal di Hari Jadi, Sat Brimob Polda NTB Bagikan 15 Al-Qur’an Braile Digital

15 anak penyandang disabilitas menerima Al-Qur’an Braile Digital dari Sat Brimob Polda NTB

Mataram – Tidak hanya melaksanakan upacara seremonial peringatan HUT Brimob Polri ke-72 dengan rangkaian peragaan pasukan Brimob bersama ibu bhayangkari serta atraksi yang menegangkan saja. Satuan Brimob Polda NTB juga tidak lupa untuk berbagi bersama anak penyandang disalibilitas.

Sebanyak 15 Al-Qur’an Braile Digital yang dirancang khusus untuk memudahkan tuna netra dalam membaca Al-Qur’an, dibagikan Sat Brimob Polda NTB kepada 15 anak asuhan yayasan YKPN (Yayasan Keluarga Pahlawan Negara) Selagalas.

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., bersama dengan Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, S.H., M.Si, Kepala Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol. Taufik Hidayat, S.H., dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Sevial Akmily, S.H., M.H., membagikannya langsung.

Kasat Brimobda NTB menjelaskan, para generasi penerus bangsa harus sepenuhnya diperhatikan, bukan hanya yang kebetulan dianugerahi fisik yang normal, namun para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama.

“Mereka adalah anak kita, saudara kita, di hari yang penuh rasa syukur khususnya bagi Brimob ini kami berinisiatif untuk berbagi kasih,” ujar Kasat Brimob.

“Perhatian kita harus sama rata, untuk penyandang Disabilitas bahkan mungkin seharusnya mereka lebih diperhatikan,” imbuhnya saat diwawancara.

NTB sangat tenar dengan ribuan masjidnya, pembagian Al-Qur’an Braile Digital tersebut menurut Kasat Brimob merupakan paduan bentuk syukur antara hari jadi Brimob dengan kepercayaan yang telah ditorehkan masyarakat NTB selama ini untuk Polri.

“Jadi kami mencoba berinisiatif, Al-Qur’an Braile Digital kami anggap sangat pantas untuk masyarakat NTB, kenapa Braile, karena kami sangat mempedulikan anak-anak tuna netra,” jelas Taufiq.

“Semangat mereka untuk bisa menjadi bagian dari NTB yang juga terkenal sebagai pulau Qori’ dan Qori’ah, melalui Al-Qur’an Braile Digital, kami harap bisa sedikit memudahkan langkah mereka meraih impian,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close