Al-Quran Braille Digital bagi Anak Anak Penyandang Disabilitas di HUT Brimob Ke 72

Mataram, Wakapolda NTB, Wakil Gubernur NTB, Danrem 162 WB dan Danlanut Rembiga diminta untuk menyerahkan Al- Quran Braille bagi anak anak penyandang disabilitas Yayasan YKPN Selagalas Mataram NTB usai gelaran Upacara Parade HUT Korbrimob Polri ke 72 tanggal 14 November 2017 di Lapangan Teratai Mako Sat Brimob Polda NTB.

Di usia ke 72 Tahun Korbrimob Polri, sebanyak 15 Al-Quran Braille Digital diserahkan kepada anak anak penyandang di disabilitas dari Yayasan YKPN Selagalas Mataram NTB, ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Brimob Polri yang ke 72 Sat Brimob Polda NTB, dalam kesempatan ini secara berturut Wakil Kepala Kepolisian Daerah NTB Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H di minta menyerahkan Al-Quran Braille Digital kepada penyandang Disabilitas  sebanyak satu exampler untuk  selanjutnya secara berturut diikuti oleh Wakil Gubernur NTB H. Muh Amin, S.H., M.Si , Dandrem 162 Wira Bakti dan Danlanud  Rembiga  yang turut diminta untuk menyerahkan Al-Quran Braille Digital kepada penyandang Disabilitas, pada kesempatan ini Danrem 162 WB terlihat sempat bertanya kepada salah satu penyandang disabilitas “apa dek bacanya ini” tanyanya kepada salah seorang penyandang Disabilitas yang sudah menerima dan dengan suara pelan dia menjawab dengan suara pelan  sehingga Dandrem lebih mendekat  untuk mendengar apa yang ucapkannya, Wakil Gubernur juga terlihat menanyakan hal yang sama kepada salah satu penyandang disabilitas lainya.

pada kesempatan itu Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol taufiq Hidayat, S.H. kepada Tribratanews.ntb mengatakan “semoga Al-Quran Braille Digital dapat membantu anak anak penyandang disabilitas fasih membaca dan  memahami serta menjadikan mereka lebih cinta terhadap Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan mereka dan semoga ini menjadi satu kebaikan buat kami khususnya di moment HUT Brimob Polri yang ke 72 ini”. tegasnya.

Penyerahan Al-Quran Braille Digital bagi penyandang disabilitas ini merupakan salah satu  agenda HUT Brimob Polri ke 72, yang diperakarsai oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol Murat Ismail.

Usai penyerahan Al-Quran Braille Digital,  Wakapolda NTB, Wakil gubernur NTB, Dandrem162 Wira Bakti, Danlanud Rembiga dan Kasat Brimob Polda NTB berkesempatan foto bersama para penyandang Disabilitas, sebelum mereka para penyandang disabilitas kembali ke Yayasan YKPN Selagalas.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close