Wakapolda NTB: Bimastral Dinilai Sangat Efektif

Wakapolda Nusa Tenggara barat Kombes. Pol. Drs. Tajuddin, M.H.

Mataram – Senin, (13/11) Program Bimastral atau bina masyarakat sentral menurut Wakapolda NTB, Komisaris Besar polisi Drs. Tajuddin, M.H. sangat efektif pasalnya pola lama yang digalakan mampu menciptakan kondusifnya suatu wilayah tertentu. Hal ini disampaikannya pada arahan apel pagi kepada seluruh anggota Mapolda NTB.

“Pola lama yang pernah digalakan pada masa kepemimpinan sebelumnya harus terus dilanjutkan diantaranya, hadirnya Polri pada wilayah domisili masing-masing sekitar radius 100 meter, 55 meter kiri, 55 meter kanan, 55 meter ke depan dan juga 55 meter ke belakang, sebagai representatif hadirnya negara” ungkap Wakapolda.

Menurutnya, terutama kegiatan patroli jalan kaki dan sambang  pada wilayah dan masyarakat sekitar mampu menurunkan angka kejahatan konvensional, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor diwilayah. Dan mampu mengurungkan dan mencegah bertemunya niat dan kesempatan para calon pelaku kejahatan.

Wakapolda Nusa Tenggara barat Kombes. Pol. Drs. Tajuddin, M.H. saat arahan apel Senin, (13/11)

“Selain patroli jalan kaki, kegiatan penggalangan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat disekitar juga dengan melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor roda 2, bersepeda, dan bahkan dengan menggunakan kendaraan roda 4” jelasnya.

Ditambahkannya,  terkait waktu kerja anggota Polri adalah 24 jam sebagai anggota bhayangkara negara yang melekat pada dirinya, bukan seperti ASN (Aparat Sipil Negara) yang melaksanakan tugas umumnya hanya pada jam kerja saja, masuk jam 7 pulang 3.

“Sehingga saat masyarakat tidur Polri tetap jalan melaksakan tugas, terutama anggota yang bertugas pada satuan jajaran  dan juga pada direktorat operasional seperti Sabhara, Binmas, Intelijen, komunitas reserse, lalu linta dan lainnya, itulah tugas utama sebagai Polri” pungkasnya. (*jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close