Antisipasi Hal Buruk, Polres Sumbawa Laksanakan Simulasi Pengamanan Mako

Simulasi pemadaman Api

Sumbawa Besar – Terbakarnya Mako Polres Dharmasraya bersamaan dengan penyerangan oleh OTK beberapa waktu lalu tentunya merupakan hal yang tidak terduga yang telah terjadi. Guna antisipasi hal serupa agar tidak terjadi, pagi tadi (13/10) Polres Sumbawa melakukan simulasi giat sispam mako .

Simulasi ini bertujuan  jika sewaktu waktu ada penyerangan ke mako Polres Sumbawa, anggota sudah siap di tempat plotingan masing-masing kemudian mengantisipai kemungkinan hal-hal buruk yang terjadi. Pada giat simulasi tersebut beberapa personel menjaga ruangan tempat menyimpan berkas-berkas penting, tidak lupa sel tahanan dijaga ketat, anggota juga di ajarkan cara memadamkan api.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, Sik.MT juga menilai bahwa simulasi ini dapat menjadi tolak ukur kesiapan anggota “Kami hitung waktunya. Begitu lonceng berbunyi, kita lihat butuh waktu berapa lama untuk mengumpulkan anggota. Sehingga kita mengetahui seberapa cepat personel Polres Sumbawa dalam menghadapi situasi genting” ungkap Kapolres.

Giat simulasi ini, membuat seluruh personel mengetahui peran masing-masing, mengingat hal buruk bisa saja terjadi. “Kami tidak mengharapkan hal buruk terjadi, semoga saja tidak ada. Namun antisipasi sebelum sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi adalah hal yang penting. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close