Pencuri Yang Kerap Beraksi Diwilayah Anjani Tertangkap

TERSANGKA YANG BERHASIL DITANGKAP PIHAK KEPOLISIANSelong – Kolaborasi Tim Opsnal Polres Lombok Timur (Lotim) dengan Polsek Suralaga dalam upaya penangkapan terhadap seorang pelaku pembobolan rumah di empat tempat kejadian perkara (TKP) di Lotim berhasil dilakukan, setelah dilakukan penangkapan, diketahui Pelaku berinisial SD alias Bijang alias Alex (35) asal Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lotim ditangkap polisi di rumahnya, Jumat (10/11) kemarin.

Pelaku merupakan spesialis pencurian di wilayah Suralaga. Pelaku memiliki empat laporan korban di Polsek Suralaga. Pelaku juga pernah membobol rumah milik anggota polisi di wilayah Suralaga.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman mengatakan modus pelaku yang berjumlah empat orang memasuki rumah korbannya dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Pelaku yang berjumlah empat orang melakukan aksinya pada malam hari, masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela dan pintu rumah korban menggunakan alat congkel yang terbuat dari baja,” ujarnya, Sabtu (11/11).

Pelaku memasuki rumah yang pemiliknya merupakan anggota Polri. Saat beraksi di rumah tersebut, korban mengetahui aksi pelaku. Polisi tersebut kemudian menodongkan senjata ke arah pelaku. Namun dengan sigap pelaku menyenter mata korban dengan senter yang sangat menyilaukan.

“Pelaku kemudian berhasil membawa kabur satu unit HP milik korban,” jelasnya.

HP Blackberry milik korban dibawa kabur pelaku dan teman-temannya. Sementara dari empat pelaku, polisi telah menangkap pelaku SD dan dua rekannya. Polisi kini masih memburu seorang rekan pelaku lainnya yang masih buron.

Kasubbag Humas Polres Lombok Timur mengimbau kepada seluruh lapisabn Masyarakat, terlebih lagi warga Kabupaten Lombok Timur, untuk senantiasa melaporkan segera / berkoordinasi dengan pihak Kepolisian ketika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban ataupun ada kecurigaan terhadap orang – orang tertentu , hal tersebut dirasa amat penting supaya permasalahan tersebut dapat segera ditangani, karena hal sedemikian itu dapat berkembang dengan cepat ketika ditangani dengan lamban.yief.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close