Kabid Propam Polda NTB Kini Dijabat AKBP Nurodin

AKBP Nurodin

Mataram – Setelah dilepas oleh kepala bidang sebelumnya, AKBP Gatut Kurniadin yang dipromosikan menjadi Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda NTB sejak tanggal 23 September lalu, Bidang Profesi dan Pengamann (Bid Propam) Kepolisian Nusa Tenggara Barat kini memiliki ‘nahkoda’ baru.

Jabatan Kabid Propam didapuk oleh mantan Kapolres Loteng dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB AKBP Nurodin.

Hal tersebut ditandai dengan terbitnya Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2701/XI/2017 tanggal 10 Nopember 2017.

Kabid Humas Polda NTB Tribudi Pangastuti, membenarkan hal tersebut.

“Serah terima jabatan akan dilaksanakan sesegara mungkin mengingat jabatan Kabid Propam ini sangat penting perannya dalam urusan internal Polda NTB,” ujarnya, Minggu (12/11).

Tirbudi menjelaskan pentingnya keberadaan propam untuk memberikan pertanggungjawaban terhadap profesi dan pengamanan internal personil dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Terutama terhadap kejelasan hukum bagi personil yang melakukan pelanggaran, penegakkan hukum melalui sidang kode etik atau sidang disiplin ini sangat penting, agar aktifitas organisasi dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Termasuk penegakkan dan ketertiban kedisiplinan anggota menjadi perhatian Kabid Humas, dengan telah ditetapkan Kabid yang baru, Bid Propam kini dapat lebih mantap melaksanakan tugas.

“Pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota Polda NTB kini ada yang atur, setelah ini, semoga seluruh personil bisa semakin disiplin dan tetap menjaga perilakunya di tengah masyarakat,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close