Wujud Bakti Siswa SPN Polda NTB Hargai Jasa Para Pahlawan

Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H) selaku irup pada saat upacara memperingati Hari Pahlawan

Belanting – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya “Ir. Soekarno. Untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawannya, Sekolah Polisi Negara Polda NTB melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Upacara dalam rangka peringati hari Pahlawan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara depan mako SPN Polda NTB tepat pukul 07.00 Wita yang diikuti oleh seluruh anggota SPN Polda NTB. Baik dari pejabat utama, Gadik Muda dan Gadik Madya serta seluruh staf SPN Polda NTB termasuk para pengasuh yang terlibat dalam kesiswaan.

Bagi para siswa yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan, mereka terlibat sebagai perangkat upacara. Baik dari mereka ada yag dilibatkan sebagai pengibar bendera, pembaca UUD 1945, pembaca pesan-pesan para pahlwan dan pembaca doa.” Dengan terlibatnya para siswa kami dalam pelaksanaan upacara ini, secara tidak langsung mereka juga telah menunjukkan wujud bakti/ menghormati jasa para pahlawan, selain juga ikut dalam pelaksanaan upacara di pagi hari ini, “tutur Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H) selaku Irup pada Upacara tersebut.

“Perlu juga diketahui oleh para siswa yang dimana kesempatan ini bukan hanya merupakan momentum perayaan atau hanya sekadar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, “tambahnya.

Perwakilan siswa pada saat membacakan pesan-pesan Pahlawan

“Sebagai generasi penerus bangsa, saya berharap kepada para siswa Diktuk Bintara Polri Gasum T.A. 2017 kedepannya dalam sikap mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat menjalankan tugas sebagai anggota Polri yang taat dan patuh akan hukum serta selalu bertanya kepada diri sendiri, tentang apa yang telah kita berikan untuk Bangsa ini agar terus terpacu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk Bangsa, “tutup Ka SPN Polda NTB.

Setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 yakni “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close