Peringati Hari Pahwalan, Wakapolda NTB Ajak Personil Barakan terus Api Perjuangan

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H.

Mataram – “Perjuangan para pahlawan terdahulu belum selesai,” ujar Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Di hadapan para bhayangkara, Wakapolda mengkultuskan segala perjuangan pahlawan terdahulu tidak cukup dengan hanya mengilhaminya dalam seremonial pengheningan cipta.

Lebih dari itu, dia mengajak personilnya melanjutkan amanah pengabdian menjaga warisan kemerdekaan dengan api semangat perjuangan yang harus tetap membara.

“Perjuangan para pahlawan kita belum usai, kita yang melanjutkan, dengan menjaga situasi keamanan negeri ini,” ujar Wakapolda.

“Api semangat menjaga keutuhan negara ini yang tidak boleh padam,” tukas Wakapolda mantap.

Selanjutnya, Wakapolda membacakan sambutan menteri sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa yang intinya mengajak rakyat Indonesia memperkokoh persatuan mebangun negeri melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mendaulatkan NKRI.

Dilanjutkan Wakapolda, sebagai orang nomor dua yang memiliki wewenang tertinggi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Nusa Tenggara Barat, dirinya juga turut berbangga atas pengukuhan salah satu pahlawan dan tokoh besar NTB yang berkat perjuangannya dahulu, kini resmi dinobatkan sebagai pahwalan Nasional.

“Alhamdulillah, NTB punya TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Polri juga punya Komjen M. Yasin, jadi merupakan kewajiban kita sebagai generasi penerus, melanjutkan amanah perjuangan menjaga negeri dan melindungi bangsa ini,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close