Gigih Melanggar, Pemuda Ini Sabet 2 Tilang Dalam 4 Hari

Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2017 Polres Lombok Tengah
Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2017 Polres Lombok Tengah

Praya – ada-ada saja kelakuan “pemuda jaman now”, di saat para target Operasi Zebra Gatarin 2017 sedang berduyun-duyun mulai tertib berlalu lintas pemuda ini malah berduyun-duyun memperbanyak jumlah tilang, Kamis (09/11).

Sejak Senin (06/11) lalu hingga hari ini seorang pemuda yang bernama IH (27) sudah mengoleksi setidaknya 2 tilang dengan kasus pelanggaran yang sama dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Lantas Polres Loteng). Padahal sepeda motor yang ditungganginya saat itu adalah sepeda motor dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau biasa dikenal dengan Motor Berplat Merah. Yang seharusnya dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

“Saudara IH ini kena tilang pertama di Jalan M Yamin, Praya yang kedua di Jalan Mereje, Gelondong pelanggarannya pun sama yaitu tidak melengkapi kelengkapan administrasi dan operasional kendaraan,” Jelas Kasat Lantas AKP I Made Agus Hendra, SIK.

Pengakuan mengejutkan datang dari petugas yang menindak langsung pelanggar berbadan gempal ini.

“penilangan yang kedua ini harusnya tidak terjadi, karena pada saat penilangan untuk yang pertama kalinya motor pelanggar seharusnya kami tahan karena tidak adanya barang bukti lainnya seperti SIM atau STNK. Tapi pelanggar malah kabur membawa barang bukti beserta surat tilang yang bahkan belum secara resmi diberikan.” Ujar AIPDA Rudi Hartono.

Atas kejadian ini, petugas satuan lalu lintas menjamin adanya sanksi tambahan yang akan diterima setiap pelanggat yang tidak mau kooperatif ketika pelaksanaan razia. Karena Sat Lantas mengklaim razia yang mereka laksanakan telah sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close